Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingat, Tulang yang Patah Akibat Kecelakaan Sulit Normal Kembali, Bagian Ini Penyembuhannya Paling Lama

Harun Rasyid - Jumat, 10 Desember 2021 | 13:13 WIB
Ilustrasi kecelakaan yang bisa mengakibatkan patah tulang
Dallascaraccidentlawyers.net
Ilustrasi kecelakaan yang bisa mengakibatkan patah tulang

GridOto.com - Kecelakaan saat mengendarai motor maupun mobil, dapat mengakibatkan luka hingga cedera seperti keseleo sampai patah tulang.

Untuk penyembuhan keseleo dan patah tulang akibat kecelakaan saat mengendarai motor ataupun mobil, pengobatan alternatif bisa menjadi salah satu pilihan.

"Delapanpuluh persen pasien yang berobat di sini itu dari kecelakaan motor dan mobil, mulai dari jatuh hingga tabrakan yang membuat tulang patah atau bergeser," ujar Seri Gurusinga, Pengurus Panti Pengobatan Ahli Patah Tulang Guru Singa di Jakarta Timur kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

Namun Seri menyebut, lama penyembuhan patah tulang akibat kecelakaan lalu lintas ini terbilang bervariasi karena sejumlah faktor.

"Faktor lama penyembuhan patah tulang itu pertama, usia pasien. Semakin muda umurnya akan makin cepat sembuh. Kedua itu tergantung tulang bagian mana yang mengalami patah," ucapnya.

Seri menyebut, tulang manusia di bagian tertentu yang patah butuh waktu lama untuk sekadar tersambung atau menyatu kembali.

"Kalau yang patah tulang paha dan lengan, itu sembuhnya lebih lama dari tulang lainnya. Sebab bagian ini lemaknya banyak, tulangnya satu dan sudah gitu besar ukurannya. Jadi untuk waktu tersambungnya itu sekitar dua bulan setengah," jelasnya.

Lebih lanjut, Seri mengatakan kalau tulang seseorang yang patah cenderung rentan dan tidak bisa kembali normal seperti semula walaupun sudah disembuhkan.

Baca Juga: Mengenal Penyakit Pengelihatan Ganda Diplopia, Bisa Jadi End Game Buat Marc Marquez

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa