Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gak Akan Lolos, Polisi Siagakan Pos di Tiap Perbatasan Kabupaten Saat Nataru

M. Adam Samudra - Jumat, 10 Desember 2021 | 08:45 WIB
Polisi sudah terjunkan mobil INCAR untuk patroli di jalanan Kabupaten Gresik, Jawa Timur.
Tribunjatim.com/Willy Abraham
Polisi sudah terjunkan mobil INCAR untuk patroli di jalanan Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

GridOto.com -  Plt Kabagops Korlantas Polri Kombes Dodi Darjanto menyampaikan akan menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan (Pos Pam dan Pos Yan) pada tiap perbatasan pintu masuk di perbatasan ibukota provinsi maupun kabupaten.

“Nantinya pos-pos tersebut akan menjadi pusat sampling kepada masyarakat yang melakukan perjalanan, apabila ada masyarakat yang belum vaksin maka dipos disiapkan secara gratis," kata Kombes Pol Dodi melalui keterangannya, Jum'at (10/12/2021).
 
Dodi menambahkan,  apabila ada pengendara yang positif juga sudah disiapkan karantina terbatas, ambulance serta akan dirujuk ke rumah sakit rujukan.
 
Dodi menyampaikan sebelum pelaksanaan operasi lilin atau nataru nanti, kepolisian akan menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan mulai 17 sampai 23 Desember 2021 di seluruh Polda.
 
 
Ini dilakukan sebagai imbauan kepada masyarakat agar memanfaatkan waktu libur Natal dan Tahun Baru di rumah saja.
 
“Jauh-jauh hari juga sudah disampaikan untuk mengurangi mobilitas pada libur Nataru, cukup dirumah dan manfaatkan teknologi yang ada, seperti Google Meet, Zoom dan lainnya yang memudahkan komunikasi,” sambung Dodi.
 
Dodi menambahkan untuk saat ini cara bertindak kepolisian pada saat libur Natal dan Tahun Baru masih menunggu arahan dari pemerintah, bila terjadi peningkatan bukan tidak mungkin ada perketatan.
 
Seperti di lokasi wisata nantinya akan diperketat penggunaan aplikasi pedulilindungi.
 
 
“Sementara dari satgas covid dan Kemendagri belum ada surat cara bertindak SOP penanganan Covid. Pesan Kakorlantas, kita menunggu dan menyesuaikan surat edaran dari satgas covid,” tutup Dodi.
 

Editor : Hendra
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa