Honda CR-V Generasi Ketiga Bekas Kini Mulai Rp 100 Jutaan, Harga Spare Part Fast Moving Terjangkau Mulai Rp 25 Ribu

Harun Rasyid - Jumat, 3 Desember 2021 | 18:30 WIB
ilustrasi Honda CR-V Generasi Ketiga
Dok. Otomotif
ilustrasi Honda CR-V Generasi Ketiga

GridOto.com - Pergantian spare part fast moving seperti filter udara hingga busi penting dalam perawatan berkala mobil bekas, salah satunya Honda CR-V lansiran 2007 sampai 2012.

Bagi yang berminat meminang Honda CR-V bekas generasi ketiga atau akrab disebut CR-V kura-kura ini, tak ada salahnya mengetahui harga spare part fast moving-nya di bengkel.

Dwi Irfan Wahyudi, Owner bengkel spesialis Honda Irfan Auto mengatakan, harga spare part fast moving Honda CR-V gen 3 masih terbilang terjangkau di kelasnya.

"Sampai saat ini posisi CR-V masih paling atas untuk SUV Honda di Indonesia ketimbang HR-V atau BR-V. Tapi buat harga fast moving, CR-V gen 3 ini cukup terjangkau. Misalnya filter oli original Rp 40 ribuan dan filter udara original Rp 200 ribuan," ujar pemilik bengkel spesialis Honda di Bekasi, Jawa Barat kepada GridOto.com, Jumat (3/12/2021).

Irfan menyebut, suku cadang Honda CR-V juga mudah didapat dan tersedia di bengkelnya.

"Spare part fast moving Honda CR-V gen 3 tersedia di bengkel dari yang original sampai KW impor buatan Thailand yang cukup banyak digunakan oleh pelanggan karena cukup ekonomis harganya," katanya.

Ilustrasi kemasan spare part KW Honda CR-V dari Thailand
Harun/GridOto.com
Ilustrasi kemasan spare part KW Honda CR-V dari Thailand


Meski disebut KW atau barang tiruan, spare part asal Thailand untuk Medium SUV tersebut dinilai tidak mengecewakan.

"Spare part slow moving maupun fast moving Honda dari Thailand ini sudah saya coba dan dipakai customer juga, selama ini tidak ada masalah. Cuma bedanya di harga sama masa pakai saja, ibaratnya part Thailand bisa awet setahun kalau original bisa dua tahun," terang Irfan.

Baca Juga: Spare Part Fast Moving Aftermarket Avanza, Harga Mulai Rp 25 Ribuan


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa