Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren

Seken Keren: Kaki-kaki Honda CR-V Kura-kura Mudah Sakit, Ini Sebab dan Solusinya Dari Bengkel Spesialis

Harun Rasyid - Minggu, 14 Februari 2021 | 16:02 WIB
Honda CR-V generasi ketiga kondisi bekas
Youtube Otoseken
Honda CR-V generasi ketiga kondisi bekas

GridOto.com - Sebagai SUV flagship yang pernah dijual PT Honda Prospect Motor (HPM), harga CR-V bekas lansiran 2007 sampai 2012 kini cukup menarik yaitu mulai Rp 100 juta sampai Rp 170 jutaan.

Melirik tampilannya, Honda CR-V generasi ketiga bekas ini masih nampak gagah dan berkelas untuk dikendarai saat ini.

Untuk pilihannya, Honda CR-V generasi ketiga mengusung varian mesin 2.000 cc dan 2.400 cc dengan transmisi manual 6 percepatan maupun matic 5 percepatan.

Namun Dwi Irfan Wahyudi, Owner bengkel spesialis Honda Irfan Auto di Depok, Jawa Barat mengatakan, Honda CR-V generasi ketiga mempunyai penyakit yang dialami pada varian tertentu.

Baca Juga: Seken Keren: Supaya Performanya Tetap Apik, Begini Panduan Perawatan Honda CR-V Generasi Ketiga

"Penyakit Honda CR-V gen 3 ini bukan di mesin tapi justru di rack steer khususnya rack steer CR-V 2.000 cc yang sudah Electronic Power Steering (EPS). Kalau rack steer CR-V 2.400 cc justru enggak masalah karena masih mengandalkan minyak atau belum EPS," ujarnya kepada GridOto.com, Jumat (12/2/2021).

Irfan menyebut, masalah CR-V gen 3 di bagian kaki-kaki ini akan berdampak besar meski hanya mengganggu kenyamanan mengemudi secara sementara.

"Masalahnya sih memang cuma muncul bunyi saat mobil dikendarai. Efek ke pemakaian juga enggak terlalu besar cuma bunyinya bikin enggak nyaman. Tapi kalau didiamkan, bunyinya akan makin kencang dan bisa merembet ke part kaki-kaki lain kayak tie rod, long tie rod, sama link stabil," sebutnya.

Baca Juga: Seken Keren: Harga Mulai Rp 100 Juta, Honda CR-V Generasi Ketiga Simpan Kelebihan Lain dari Mesin Sampai Kaki-kaki

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa