Ketimbang Melakukan Peremajaan Mobilio, Honda Akui Lebih Pilih Fokus di Segmen LSUV

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 29 November 2021 | 19:10 WIB
Honda Mobilio RS
GridOto.com
Honda Mobilio RS

GridOto.com - Semakin kerasnya persaingan di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), tidak serta merta membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan peremajaan terhadap Mobilio.

Beredar sejak 2013 silam, Honda Mobilio nyatanya masih mempertahankan desain lama dan belum mengalami perubahan yang berarti hingga saat ini.

Ketika para rivalnya di segmen LMPV berlomba-lomba menghadirkan model terbaru, Honda justru memilih meluncurkan generasi terbaru dari BR-V yang bermain di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV).

Tentu ini menimbulkan pertanyaan dan membuatnya seolah melawan arus, tapi brand asal Jepang tersebut punya alasan logis.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM menjelaskan, penyegaran suatu produk akan selalu disesuaikan dengan kondisi pasar dan permintaan konsumen.

Secara tren segmen SUV sedang mengalami perkembangan cukup pesat, itu juga jadi alasan kenapa Honda memilih untuk menyegarkan BR-V terlebih dahulu ketimbang Mobilio.

"LMPV memang merupakan salah satu market yang diminati di Indonesia, meskipun saat ini kami menilai bahwa LSUV menunjukkan perkembangan yang lebih pesat dan menjadi trend baru untuk konsumen," ujar pria yang akrab disapa Billy ini kepada GridOto.com, pada Jumat (27/11/2021).

"Karena itu, untuk saat ini kami fokus untuk mengembangkan produk di segmen LSUV," lanjutnya.

Baca Juga: Honda BR-V Baru Lebih Bongsor Tapi Malah Lebih Lincah. Kok Bisa?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa