Red Bull Harus Kerja Keras, Sirkuit Jeddah F1 Arab Saudi 2021 Diprediksi Untungkan Mercedes

Rezki Alif - Senin, 29 November 2021 | 19:45 WIB
Siapa yang menang di F1 Arab Saudi 2021?
racingnews365.com
Siapa yang menang di F1 Arab Saudi 2021?

GridOto.com - Akhir pekan ini akan ada gelaran F1 Arab Saudi 2021 di Sirkuit Jeddah, sebagai kesempatan match poin untuk penentuan gelar juara F1 2021.

Max Verstappen punya peluang untuk mengunci gelar juara F1 2021 di Jeddah dalam kriteria-kriteria tertentu.

Sayangnya bukan tugas mudah bagi Max Verstappen dan Red Bull karena jarak poin dengan sang rival Lewis Hamilton, hanya 8 poin saat ini.

Menang balapan pun masih harus ditambah oleh Lewis Hamilton yang wajib tampil buruk, agar gelar bisa jatuh ke tangan Verstappen.

Ditambah lagi Jeddah Street Circuit yang saat ini dalam proses finishing disebut-sebut lebih berpihak ke mobil Mercedes W12 daripada Red Bull RB16B.

Sirkuit sepanjang 6,1 km ini diprediksi akan ditempuh dalam lap time cepat dengan kecepatan rata-rata cukup tinggi, yakni melebihi 250 km/jam dengan top speed mencapai 322 km/jam.

Mercedes yang memenangkan 2 balapan terakhir sangat terbantu dengan power unit barunya, hal itu juga diakui oleh bos Red Bull.

"Kupikir akan sangat ketat. Trek selanjutnya bisa dibilang menguntungkan Mercedes. Abu Dhabi juga, dengan modifikasi yang baru saja di buat di sana, siapa tahu," ungkap Christian Horner, Tim Prinsipal Red Bull Racing, dilansir GridOto.com dari Racefans.net.

Baca Juga: Gara-gara Kasus Spoiler Aneh-aneh, F1 Akan Bikin Aturan Lebih Ketat Musim Depan


Editor : Dida Argadea
Sumber : racefans.net

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa