Tokoh Legendaris F1 Sir Frank Williams Meninggal Dunia, Ini yang Membuatnya Spesial di Dunia Balap Jet Darat

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 29 November 2021 | 10:20 WIB
Tokoh legendaris sekaigus mantan pemilik tim F1 Sir Frank WIlliams tutup usia, ini yang membuatnya spesial di dunia F1.
Williams F1
Tokoh legendaris sekaigus mantan pemilik tim F1 Sir Frank WIlliams tutup usia, ini yang membuatnya spesial di dunia F1.

GridOto.com - Berita duka datang dari paddock F1, salah satu tokoh legendaris kasta tertinggi balap mobil formula tersebut yaitu Sir Frank Williams meninggal dunia.

Kabar duka tersebut diumumkan oleh tim Williams Racing, bahwa Sir Frank Williams meninggal dunia pada umur 79 tahun pada Minggu (28/11/2021) malam lalu.

"Ia adalah salah satu legenda dari olahraga kita yang berhasil mengatasi tantangan terbesar dalam hidup dan bertarung setiap hari demi kemenangan di dalam dan di luar lintasan," ujar CEO F1 yaitu Stefano Domenicali dalam pernyataan resminya.

Sementara CEO Williams Racing yaitu Jost Capito mengatakan, kepergian Sir Frank Williams merupakan akhir dari satu era tim dan olahraga F1.

"Ia tidak tergantikan dan pelopor sejati, meskipun dirundung kesulitan sepanjang hidupnya, ia tetap berhasil memimpin tim kami meraih 16 gelar Juara Dunia," ujar Jost dalam kesempatan terpisah.

"Nilai yang ia usung yaitu integritas, kerja tim, serta tekad dan rasa independen yang membara tetap menjadi etos inti dari tim kami sekaligus warisan darinya," imbuhnya.

Seperti yang sudah disebutkan oleh Domenicali dan Capito, Sir Frank Williams adalah tokoh legendaris dalam dunia F1 terutama berkat perannya sebagai bos tim.

Pria kelahiran South Shield, Inggris tersebut memulai perjalanannya sebagai bos tim balap sejak 1967, sebelum membentuk Williams Racing yang masih berkompetisi hingga kini 10 tahun setelahnya.

Baca Juga: Jadi Pembalap Tim Williams Tahun Depan, Alex Albon Merasa Punya Utang ke George Russell


Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : berbagai sumber

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa