Penasaran dengan Potensi Mobil Listrik Niaga, Mitsubishi Ungkap Akan Studi Pasar Minicab MiEV di 2022

Harun Rasyid - Jumat, 26 November 2021 | 07:45 WIB
Mitsubishi Minicab MiEV
Rayhan Haikal/GridOto.com
Mitsubishi Minicab MiEV

GridOto.com - Mitsubishi Minicab MiEV tampaknya menjadi mobil listrik yang akan dipasarkan PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam waktu mendatang.

Sebab MMKSI menyatakan akan melakukan studi pasar untuk Mitsubishi Minicab MiEV di 2022.

"Dengan Minicab MiEV yang merupakan mobil listrik niaga, kami ingin turut memberi solusi kendaraan listrik bagi para pelaku usaha," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI dalam seminar di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS), Kamis (25/11/2021).

Irwan menjelaskan, studi pasar Mitsubishi Minicab MiEV akan dilakukan dengan berbagai pihak.

"Studi pasar Mitsubishi Minicab MiEV di 2022, akan dilakukan bersama dengan berbagai perusahaan dan pemerintah untuk melihat potensinya di Indonesia," jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut sudah sejalan dengan target pemerintah tentang percepatan elektrifikasi kendaraan sebesar 20 persen di 2025.

Menyinggung mengenai strategi kendaraan listrik, dikatakan Irwan hal ini sejalan dengan visi dari Mitsubishi Motor untuk mencapai 50 persen EV (Electric Vehicle) di 2030 secara global.

"Sementara di Indonesia, kami akan menerapkan strategi transisi kendaraan listrik bertahap yang dimulai dengan rencana Hybrid EV, lalu Plug-in Hybrid EV hingga menuju ke BEV (Battery Electric Vehicle) khususnya pada kendaraan penumpang dan niaga," lanjutnya.

Baca Juga: Mitsubishi Motors Turut Ramaikan IEMS 2021, Pengunjung Bisa Test Drive Minicab MiEV Seperti Presiden Jokowi


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa