Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dukung Program Pemerintah, Mitsubishi Xpander Hybrid Dipastikan Meluncur 2023 Mendatang

Wisnu Andebar - Selasa, 9 November 2021 | 12:30 WIB
New Mitsubishi Xpander
MMKSI
New Mitsubishi Xpander

GridOto.com - Teka-teki mengenai Xpander Hybrid terungkap sudah, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya memastikan akan meluncurkannya dalam beberapa tahun ke depan untuk pasar otomotif Tanah Air.

Naoya Nakamura, President Director MMKSI mengatakan, peluncuran Xpander Hybrid sudah diumumkan dalam rencana bisnis Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

"Rencananya untuk Xpander Hybrid Electric Vehicle (HEV) akan kami rilis setelah tahun fiskal 2023 untuk wilayah ASEAN," kata Nakamura dalam konferensi pers yang digelar secara virtual pada Senin (8/11/2021).

Nakamura mengungkapkan, rencana menghadirkan produk elektrifikasi ini bukan hanya untuk menunjukkan teknologi yang lebih maju, tapi juga untuk mendukung program pemerintah

"Sebagai brand yang sudah berkontribusi lebih dari 50 tahun lamanya, kami ingin terus mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan kendaraan elektrifikasi di Indonesia," imbuhnya.

Adapun rencana pengembangan kendaraan elektrifikasi ini sejalan dengan komitmen MMC yang menambah jumlah investasinya di Indonesia sebanyak Rp 11,2 triliun.

Selain itu juga untuk peningkatan kapasitas produksi dari 220 ribu unit menjadi 250 ribu unit, serta perluasan ekspor sehingga total menjadi 39 negara tujuan.

Jumlah investasi tersebut disampaikan MMC kepada Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, saat melakukan kunjungan kerja ke Jepang Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Terbaru Pakai Rem Parkir Canggih, Ini Cara Kerjanya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa