Mitsubishi Motors Turut Ramaikan IEMS 2021, Pengunjung Bisa Test Drive Minicab MiEV Seperti Presiden Jokowi

Naufal Shafly - Rabu, 24 November 2021 | 20:40 WIB

Booth Mitsubishi di IEMS 2021 (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Sebagai bentuk komitmen untuk membantu percepatan era kendaraan elektrifikasi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut berpartisipasi dalam pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021.

Dalam gelaran IEMS 2021, Mitsubishi Motors menghadirkan dua unit display kendaraan elektifikasinya yakni Outlander PHEV dan Mitsubishi Minicab Mi-EV.

Booth pabrikan dengan logo tiga berlian ini juga dilengkapi dengan panel surya, fasilitas pengisian daya, serta penjelasan informasi mengenai skema dan fungsinya untuk pengisian daya mobil listrik Mitsubishi.

Enggak cuma itu, Mitsubishi Motors turut mendemonstrasikan kemampuan Outlander PHEV sebagai 'genset', yang mampu dipakai sebagai sumber listrik untuk pemakaian sehari-hari dengan daya AC hingga 1.500 Watt.

Menariknya lagi satu unit Outlander PHEV dan satu unit Minicab MiEV juga disiapkan sebagai unit test drive, yang dapat digunakan peserta dan pengunjung pameran.

Terkait Minicab MiEV, mobil listrik mungil ini sempat diuji jalan oleh presiden Jokowi saat mengunjungi ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pekan lalu.

Rayhan Haikal/GridOto.com
Mitsubishi Minicab-MiEV di booth Mitsubishi GIIAS 2021.


"Partisipasi MMKSI dalam ajang kendaraan Listrik IEMS 2021 merupakan salah satu wujud komitmen berkelanjutan kami dalam mendukung pemerintah Indonesia membangun lingkungan pendukung kendaraan listrik," ucap Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura, Rabu (24/11/2021).

Nakamura menambahkan, saat ini Mitsubishi Motors memiliki beberapa strategi terkait mobil listrik yang di dalamnya meliputi Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Baca Juga: Tampil di GIIAS 2021, Begini Spek Lengkap Mitsubishi Minicab-MiEV