Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Brasil 2021

Biar Semua Tahu, Kenapa Max Verstappen Didenda Pegang Mobil Lewis Hamilton di Parc Ferme F1 Brasil 2021

Fendi - Minggu, 14 November 2021 | 01:45 WIB
Max Verstappen tertangkap kamera memegang sayap belakang mobil Lewis Hamilton di parc ferme setelah kualifikasi F1 Brasil 2021
F1
Max Verstappen tertangkap kamera memegang sayap belakang mobil Lewis Hamilton di parc ferme setelah kualifikasi F1 Brasil 2021


GridOto.com –  Max Verstappen didenda Rp 812,5 juta karena melanggar aturan parc ferme setelah kualifikasi F1 Brasil 2021 hari Jumat (12/11). Bia semua tahu, ini alasan stewards menjatuhkan denda.

Setelah melakukan penyelidikan atas video yang diambil oleh penonton, stewards menuduh pembalap tim Red Bull itu melanggar Pasal 2.5.1 dari FIA International Sporting Code.

Apa yang membuat masalah ini semakin serius adalah bahwa FIA sedang mengamati sayap belakang mobil Mercedes W13 milik Hamilton, apakah itu melanggar aturan yang mengatur lebar DRS.

Nah, Max Verstappen yang menyentuh sayap mobil Lewis Hamilton itu, berpotensi membuka jalan bagi tim Mercedes untuk melakukan pembelaan.

Pembalap tim Red Bull ini pun dipanggil untuk tampil di hadapan stewards di sirkuit Interlagos pada Sabtu pagi pukul 09.30 waktu setempat.

Dikutip GridOto.com dari planetf1.com, sidang berlangsung selama 16 menit, Verstappen keluar dari pertemuan dan memberi tahu wartawan yang menunggu, "Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu sekarang, kita lihat saja."

Kemudian setelah FP2 dan menjelang sprint qualifying hari Sabtu, stewards merilis keputusan mereka dan Verstappen bisa bernapas lega jarena hanya kena denda 50 ribu euro atau sekitar Rp 812,5 juta.

Para stewards puas bahwa tindakan Verstappen tidak menyebabkan kerusakan pada struktur sayap belakang mobil Mercedes.

Baca Juga: Max Verstappen Didenda Rp 800 Juta Lebih Karena Kepoin Mobil Lewis Hamilton di F1 Brasil 2021

Pernyataan yang dikeluarkan stewards pada intinya berbunyi, petugas mendengar keterangan dari Max Verstappen dan memeriksa video penggemar yang diambil dari seberang lintasan dan rekaman video CCTV yang diambil dari pit lane, serta rekaman mobil dari mobil 14, mobil 33, mobil 44 dan mobil 77.

Secara keseluruhan, video ini memberikan gambaran yang jelas tentang apa yang terjadi di parc ferme setelah sesi kualifikasi.

Editor : Fendi
Sumber : planetf1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa