Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Brasil 2021

Gara-gara 'Kepoin' Mobil Lewis Hamilton, Max Verstappen Ikut Terancam Kena Penalti Jelang Sprint Qualifying F1 Brasil

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 13 November 2021 | 18:15 WIB
Gara-gara kepoin mobil Lewis Hamilton, Max Verstappen juga terancam kena penalti jelang Sprint Qualifying F1 Brasil 2021.
Lars Baron/Red Bull Content Pool
Gara-gara kepoin mobil Lewis Hamilton, Max Verstappen juga terancam kena penalti jelang Sprint Qualifying F1 Brasil 2021.

GridOto.com - Bukan cuma Sir Lewis Hamiton, Max Verstappen juga terancam kena penalti jelang Sprint Qualifying F1 Brasil 2021 hari ini, Sabtu waktu setempat.

Perwakilan tim Mercedes dipanggil menghadap stewards setelah Lewis Hamilton mengamankan grid terdepan untuk Sprint Qualifying F1 Brasil 2021 pada Minggu, (14/11) dini hari WIB nanti.

Alasannya, sayap belakang mobil F1 Mercedes milik Lewis Hamilton dicurigai melanggar peraturan mengenai DRS.

"Ada ubahan sisi atas pada sayap belakang Mercedes yang dikendarai Lewis Hamilton dan itu ilegal berdasarkan regulasi tekins F1 pasal 3 butir 6.3," papar Jo Bauer, Delegasi Teknis F1 dari FIA.

Jika pelanggaran itu terbukti, Hamilton bisa saja dipaksa untuk memulai sprint qualifying dari grid paling belakang atau bahkan dari pit lane.

Suatu hal yang harusnya menguntungkan Max Verstappen yang duduk di posisi kedua, kalau saja pembalap tim Red Bull tersebut tidak ikut-ikutan dipanggil menghadap panel stewards.

Yup, Max Verstappen turut kena ciduk karena dianggap melanggar aturan setelah video yang menunjukkan dirinya tampak menyentuh sayap belakang mobil milik Hamilton di Parc Ferme beredar di media sosial.

Diduga, aktivitas itulah yang membuat pihak stewards memanggil Verstappen karena dituduh melanggar Pasal 2.5.1 dari FIA International Sporting Code.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 Brasil - Hamilton Rebut Pole Position, Tapi Terancam Penalti Lagi Jelang Sprint Qualifying

Editor : Fendi
Sumber : F1

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa