Bukan Penalti, Ini yang Dikhawatirkan Lewis Hamilton di F1 Brasil 2021

Fendi - Jumat, 12 November 2021 | 18:35 WIB
Sirkuit Interlagos dianggap salah satu trek yang sulit untuk menyalip oleh Lewis Hamilton saat berlaga di F1 Brasil 2021
Twitter/HaasF1Team
Sirkuit Interlagos dianggap salah satu trek yang sulit untuk menyalip oleh Lewis Hamilton saat berlaga di F1 Brasil 2021


GridOto.com –  Ada rumor di F1 Brasil 2021, Lewis Hamilton menerima penalti karena ada perubahan pada power unit mobilnya, tetapi ia justru khawatir sama hal yang satu ini.

Jika Lewis Hamilton menerima grid penalty, ia akan menjalani penalti mundur lima posisi start saat balapan hari Minggu (14/11).

Dengan demikian ia bisa bersaing di barisan depan untuk memperebutkan 3 poin tambahan pada sprint qualifying hari Sabtu.

Kesempatan baginya untuk memperpendek jarak dari Max Verstappen di klasemen yang saat ini tertinggal 19 poin.

Apa tanggapan Lewis Hamilton dengan adanya sprint qualifying?

"Tidak ada gunanya bagi kami jika mereka (tim Red Bull) lebih cepat,” kata Lewis Hamilton, dikutip GridOto.com dari gpfans.com.

“Kita lihat saja nanti. Apa yang akan kami coba dan fokuskan adalah menempatkan mobil di posisi yang tepat, yang tidak mudah,” imbuhnya.

Karena hari ini, Jumat (12/11) hanya sekali latihan, yaitu FP1, menurut Lewis Hamilton dirinya dan pembalap lain akan lebih bersemangat di akhir pekan ini.

Baca Juga: Formula 1 Melarang Selebriti Bawa Pengawal ke Grid Start, Buntut Insiden Martin Brundle dan Rapper Megan Thee Stallion

Pembalap tim Mercedes ini pun menjelaskan mengapa trek di Interlagos akan terbukti sulit selama sprint qualifying.

"Ini bukan trek yang sangat bagus untuk menyalip,” sebutnya.

"Tentu saja, Anda memiliki trek lurus yang sangat panjang, tetapi saya yakin ini salah satu balapan tersulit untuk menyalip,” imbuhnya.

"Saya pikir Anda harus punya sesuatu, seperti keunggulan 1,1 detik pada mobil di depan untuk memiliki peluang 50 persen buat menyalip, atau sesuatu yang gila seperti itu, jadi itu bukan hal yang bagus untuk itu," ujarnya.


Editor : Fendi
Sumber : gpfans.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa