Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diakuisisi Sejak 2019, Adira Insurance Resmi Bertransformasi Menjadi Zurich Asuransi Indonesia

Naufal Shafly - Kamis, 4 November 2021 | 16:22 WIB
Adira Insurance resmi bertransformasi menjadi Zurich Asuransi Indonesia
Naufal/GridOto.com
Adira Insurance resmi bertransformasi menjadi Zurich Asuransi Indonesia

GridOto.com - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia terhitung mulai hari ini, Kamis (4/11/2021).

Kini, PT Zurich Asuransi Indonesia ingin membuat gebrakan baru dalam industri asuransi Tanah Air, dengan menggabungkan pengalaman Adira Insurance di pasar lokal serta keahlian dan jaringan Zurich di industri asuransi global.

Hassan Karim, Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia mengatakan, Zurich terus bekerja keras untuk mengintegrasikan kekuatan dan sistem mereka setelah mengakuisisi Adira Insurance pada 2019 lalu.

"Rebranding perusahaan kami merupakan simbol kekuatan baru dalam pasar asuransi di Tanah Air. Dengan bangga kami memperkenalkan Zurich Asuransi Indonesia untuk mendampingi masyarakat Indonesia serta bertumbuh dan berkontribusi terhadap industri asuransi Indonesia," ucap Hassan dalam konferensi pers virtual, Kamis (4/11/2021).

Lebih lanjut Hassan mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Zurich dikarenakan berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pendapatan premi asuransi umum di Agustus 2021 mencapai Rp 50,16 triliun.

Angka tersebut naik 11,5 persen jika dibandingkan pencapaian Juli 2021, yang hanya sebesar Rp 44,56 triliun.

Selain itu OJK juga mencatat, pendapatan premi asuransi terus mengalami pertumbuhan selama 2021 atau tahun kedua pandemi.

Baca Juga: Adira Insurance Punya Asuransi Third Party Liability, Ternyata Manfaatnya Seperti Ini

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa