Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Supaya Awet, Siapkan Biaya Segini Untuk Servis Berkala Honda Stream di Bengkel Spesialis

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 31 Oktober 2021 | 06:50 WIB
Ilustrasi Honda Stream
Wikipedia
Ilustrasi Honda Stream

GridOto.com - Mengaspal pertama kali di Tanah Air sejak 2002 hingga 2007, Honda Stream bekas kini harganya semakin ramah di kantong.

Pasalnya dengan banderol mulai Rp 60 juta sampai Rp 115 juta, sobat sudah bisa membawa pulang Honda Stream bekas ke garasi rumah.

Namun sebelum memboyong Honda Stream incaran, ada baiknya mengetahui dahulu kisaran biaya perawatan berkala di bengkel spesialis.

Mengingat perawatan berkala merupakan salah satu cara paling ampuh untuk menjaga performa agar tetap prima dan nyaman ketika digunakan.

Menurut Andi Chondang pemilik bengkel spesialis Honda Clinic, bahwa perawatan berkala dari Honda Stream dimulai dengan memperhatikan masa penggantian oli mesin.

"Di bengkal kami tiap 5.000 kilometer ganti oli, kemudian di tiap 10.000 kilometer itu tune up," ujar Andi kepada GridOto.com, Jumat (29/10/2021).

Andi menjelaskan servis berkala tiap 10.000 kilometer atau dua kali penggantian oli ini juga meliputi carbon cleaner atau pembersihan kerak-kerak sisa pembakaran.

"Karena ada residu pembakaran dan sebaik apapun bensinnya akan tersisa di dalam mesin itu harus di carbon cleaner," ucap Andi.

Baca Juga: Seken Keren - Jurus Bengkel Spesialis Sebelum Berburu Honda Stream, Perhatikan Bagian Ini Agar Tidak Menyesal

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa