All New City Sedan Punya Basis Sama dengan City Hatchback RS, Fitur Beda Tipis, Kok Harganya Bisa Lebih Mahal Rp 53 Juta?

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:40 WIB
All New Honda City Sedan punya basis sama dengan City Hatchback RS yang sudah lebih dulu di Indonesia, kok harganya lebih mahal Rp 43 juta?
HPM
All New Honda City Sedan punya basis sama dengan City Hatchback RS yang sudah lebih dulu di Indonesia, kok harganya lebih mahal Rp 43 juta?

GridOto.com  - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan generasi terbaru dari All New Honda City Sedan, pada Kamis (28/10/2012) secara virtual.

All New Honda City Sedan yang diluncurkan secara virtual ini merupakan generasi kelima, dari model City yang sudah mengaspal di Indonesia sejak 1996 silam.

Untuk generasi terbarunya, All New Honda City Sedan memiliki basis yang sama dengan saudaranya yaitu City Hatchback RS yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia.

Tapi harga All New Honda City Sedan ada di angka Rp 355 juta, atau lebih mahal Rp 53 juta dibandingkan City Hatchback RS yang dibanderol Rp 302 juta OTR Jakarta untuk varian termahalnya.

Padahal selain desain dan bentuk bodi, tidak banyak perbedaan signifikan antara All New Honda City Sedan dengan City Hatchback RS.

"Dibandingkan dengan City Hatchback RS yang terlihat sporty, All New Honda City Sedan ini lebih elegan," ujar Yusak Billy, selaku Business Development and Innovation Director HPM dalam acara peluncuran tersebut.

Power outlet di baris kedua All New Honda City Sedan.
HPM
Power outlet di baris kedua All New Honda City Sedan.

"Tapi fiturnya kurang lebih sama, hanya saja di sedan ini ada tambahan outlet smartphone di belakang," imbuhnya.

Sentimen serupa juga diungkapkan oleh Ferdianto Budiono, selaku Product Strategy Manager HPM.

Baca Juga: All New Honda City Sedan dan Civic RS Resmi Mengaspal di Indonesia, Sudah Bisa Dipesan, Berikut Harga dan Tanggal Pengirimannya!


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa