Seken Keren - Rahasia Bikin Tenaga Kawasaki Z250 Bisa Lebih Beringas, Ternyata Begini Doang

Wisnu Andebar - Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:35 WIB
Kawasaki Z250
Pradana/GridOto.com
Kawasaki Z250

GridOto.com - Meski terbilang bandel dan minim penyakit, namun tak sedikit yang mengeluhkan performa Kawasaki Z250 kurang bertenaga.

"Biasanya kalau Z250 kalau memang mesinnya masih standar, kebanyakan ngeluh tenaganya kurang beringas," kata Arjuna Kiki Gunawan, owner bengkel Wartech Racing Motosport (WRM) kepada GridOto.com, Jumat (22/10/2021).

Ia menjelaskan, karakter mesin Kawasaki Z250 memang lebih pada putaran menengah ke atas, sehingga putaran bawahnya agak sedikit loyo.

"Jadi banyak yang minta upgrade minimalis, paling hanya porting polish sama remap ECU, itu sudah cukup kalau buat harian," sambung pria yang akrab disapa Black ini.

Black menjelaskan, untuk biaya porting polish Kawasaki Z250 di bengkelnya dibanderol Rp 1,4 juta.

"Sedangkan remap ECU dikenakan Rp 600 ribu. Jika mau sekalian paket remap ECU plus dyno test untuk cari power terbaiknya itu Rp 950 ribu," pungkas pemilik bengkel yang berlokasi di Cibitung, Bekasi ini.

Sebagai informasi, Z250 merupakan naked sport yang secara resmi dipasarkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tepatnya pada 2013 silam.

Namun sayang, versi telanjang dari Kawasaki Ninja 250 Fi ini tidak bertahan lama dan harus berhenti produksi pada 2018 lalu.

Baca Juga: Seken Keren - Harga Kawasaki Z250 Bekas Menggiurkan, tapi Jika Mesinnya Ngelitik Wajib Perhatikan Hal Ini


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa