Figur - Rouli Sijabat, Penggagas Kegiatan Sosial dan Lingkungan Toyota, Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Wisnu Andebar - Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:05 WIB
Rouli Sijabat, Corporate Social Responsibility (CSR) Dept head, Corporate Planning Legal and Social Responsibility Division PT Toyota Astra Motor (TAM)
GridOto / Agus Salim
Rouli Sijabat, Corporate Social Responsibility (CSR) Dept head, Corporate Planning Legal and Social Responsibility Division PT Toyota Astra Motor (TAM)

GridOto.com - Rouli Sijabat bukanlah sosok asing di industri otomotif Indonesia, khususnya bagi kalangan awak media bidang liputan otomotif.

Sebelum mengemban jabatan sebagai Corporate Social Responsibility (CSR) Dept head, Corporate Planning Legal and Social Responsibility Division PT Toyota Astra Motor (TAM), Rouli pernah menjabat sebagai Public Relation (PR) Manager TAM selama 12 tahun.

"Kalau di PR sudah lama banget dari 2008-2020, 12 tahun berarti. Tugas PR adalah menjadi corong terdepan ke masyarakat, yang mana harus bisa menyampaikan pesan-pesan apa yang sedang, sudah dan akan Toyota lakukan di Indonesia," katanya kepada GridOto.com, Kamis (21/10/2021).

"Jadi waktu masih PR dulu memang harus menjalin dan menjaga relasi yang kuat dengan media, wartawan, tokoh masyarakat, dan platform lainnya," sambung pria yang sudah berkiprah di TAM selama 21 tahun ini.

Berbeda dari divisi sebelumnya, saat ini Rouli fokus bertanggung jawab terhadap kegiatan sosial perusahaan.

"Kalau di CSR terhitung sejak Januari 2020 atau tiga bulan sebelum pandemi Covid-19 melanda Tanah Air," ujar lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Mesin ini.

"Sekarang lebih banyak memikirkan konsep program yang bisa menjawab solusi isu sosial dan lingkungan yang dampaknya harus jangka panjang. Mulai isu kemiskinan, kelaparan, pendidikan, lingkungan hidup, dan lainnya," ucapnya.

Tidak asal-asalan, menurut bapak dua anak ini program yang dibuat juga harus berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Baca Juga: Figur - Hendriansyah, 'Dewa' Road Race Indonesia, Gampang-gampang Sulit Mendidik Anak Jadi Pembalap Sejak Belia


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa