Figur - Hendriansyah, 'Dewa' Road Race Indonesia, Gampang-gampang Sulit Mendidik Anak Jadi Pembalap Sejak Belia

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 11 Oktober 2021 | 21:30 WIB
Figur 'Dewa' Road Race yaitu Hendriansyah cerita gampang-gampang sulitnya mendidik anak menjadi pembalap dengan umur yang semakin muda.
DAB/OtoRace.id
Figur 'Dewa' Road Race yaitu Hendriansyah cerita gampang-gampang sulitnya mendidik anak menjadi pembalap dengan umur yang semakin muda.

GridOto.com - Pensiun dari dunia balap motor Tanah Air pada 2017 silam tidak serta merta membuat kehidupan figur Hendriansyah menjadi lebih santai.

Hendriansyah yang dikenal sebagai figur ‘Dewa’ Road Race motor di Indonesia tersebut malah mengaku bahwa kini, ia nyaris tidak punya waktu luang sama sekali.

“Sekarang jadi sibuk ngurus usaha, ada kursus mekanik, pengembangan part racing, sama speed shop juga,” ujar Hendriansyah kepada GridOto.com, Senin (11/10/2021).

“Tapi demi anak biar bisa balap, jadi dibawa enak aja sibuk-sibuk ini,” kekeh figur yang juga akrab disapa Hendri itu.

Yup, menemani dan membimbing sang anak yaitu Nelson Cairoli Ardheniansyah turut menjadi kesibukan Hendri selepas pensiun.

Bahkan, hal tersebut sudah menjadi bagian dari kehidupan pria kelahiran Yogyakarta, 20 Agustus 1981 tersebut sebelum pensiun.

Pasalnya, Hendri beranggapan bahwa untuk mencetak pembalap sukses, mereka harus dididik sejak belia.

Setelah sempat dititipkan ke sekolah balap milik mantan pembalap motor M Fadli yaitu 43 Racing School, Hendri pun mulai mendidik Nelson secara pribadi.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa