Gak Cuma WorldSBK dan MotoGP, Sirkuit Mandalika Berencana Menggelar Balap Mobil Internasional

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:17 WIB
Gak cuma WorldSBK dan MotoGP, sirkuit Mandalika ternyata sudah buka diskusi buat gelar balap mobil internasional juga.
Twitter/FIA_WTCR
Gak cuma WorldSBK dan MotoGP, sirkuit Mandalika ternyata sudah buka diskusi buat gelar balap mobil internasional juga.

GridOto.com - Pertamina Mandalika International Street Circuit atau biasa disebut sirkuit Mandalika akan menggelar tiga balap motor skala internasional dalam beberapa bulan ke depan.

Terhitung, sirkuit Mandalika akan menjadi latar dari seri terakhir Asia Talent Cup 2021 dan WorldSBK Indonesia 2021 pada November nanti.

Serta gelaran MotoGP Indonesia 2022 pada bulan Maret, yang menjadi seri kedua dalam kalender balap kasta tertinggi balap motor prototipe tersebut.

Tapi tidak hanya balap motor dengan skala internasional, sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut juga ingin menyelenggarakan balap mobil.

Ricky F. Baheramsjah selaku Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan, pihaknya tengah berdiskusi dengan dua event balap mobil internasional.

"Saya belum bisa bilang banyak-banyak, tapi yang bisa saya bilang adalah event tersebut merupakan event FIA berskala internasional dan event yang cukup dikenal juga," ujar Ricky kepada GridOto.com di Jakarta, Selasa (20/10/2021).

"Mungkin bulan depan akan ada kepastian, tapi untuk saat ini saya belum bisa memberikan info lebih lanjut," lanjut Ricky.

Selain dua event balap mobil, pria yang lama tinggal di Inggris itu juga mengatakan bahwa pihaknya sedang berusaha membawa satu lagi event balap motor berskala internasional.

Baca Juga: MGPA dan IDTC Luncurkan Dua Logo Baru Jelang WorldSBK Indonesia 2021, Ini Peruntukannya


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa