Seken Keren - Kembalikan Kenyamanan, Intip Daftar Harga Kaki-kaki Nissan Serena C26 di Bengkel Spesialis

Naufal Shafly - Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:05 WIB
Ilustrasi Nissan Serena C26 2016
F Yosi/Dok. OTOMOTIF
Ilustrasi Nissan Serena C26 2016

GridOto.com - Nissan Serena C26 mengisi segmen Medium MPV yang menawarkan kenyaman dan memiliki segudang fitur untuk memanjakan penggunanya.

Misalnya saja fitur panoramic roof, elektric sliding door, serta bagian hiburan menggunakan head unit 2-DIN berukuran 6 inci yang tersambung dengan layar di bagian tengah kabin.

Beberapa fitur keselamatan juga telah tersemat di Nissan Serena C26, sebut saja rem anti-lock braking system (ABS), Electric Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Cruise Control dan 6 buah airbags.

Namun menurut Samsul Solihin, Kepala Mekanik bengkel spesialis Central Nissan di BSD, Banten salah satu penyakit Serena generasi keempat ini ada pada bagian kaki-kakinya.

"Memang salah satu masalah yang paling sering ditemui di Serena C26 itu ada di bagian kaki-kakinya," ucap Samsul kepada GridOto.com, Jumat (15/10/2021).

Menurut Samsul, salah satu tanda kaki-kaki Nissan Serena C26 bermasalah adalah bunyi bising dari bagian kolong mobil.

"Ciri kaki-kaki bermasalah itu misalnya sudah ada bunyi-bunyi di kaki-kaki, setir getar, ban aus sebelah. Nah, kalau sudah begitu harus segera lakukan pengecekan," kata Samsul.

Di bengkel yang berlokasi di Sentra Onderdil BSD ini, komponen kaki-kaki Nissan Serena C26 dijual dengan harga mulai Rp 150 ribuan.

Baca Juga: Seken Keren - Bengkel Spesialis Sebut 3 Komponen Kaki-kaki Serena C26 Ini Sering Bermasalah


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa