Seken Keren - Wajib Tahu Sebelum Beli, Segini Biaya Perawatan Berkala Nissan Serena C26 di Bengkel Spesialis

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 17 Oktober 2021 | 15:30 WIB
Nissan Serena C26
Roro Aveline
Nissan Serena C26

GridOto.com - Nissan Serena C26 bisa dijadikan pilihan buat sobat yang ingin membeli sebuah Medium MPV pintu geser dengan harga sudah relatif terjangkau.

Pasalnya, harga bekas dari Nissan Serena C26 lansiran 2013 hingga 2017 kini berkisar Rp 149 juta hingga Rp 270 juta tergantung kondisi dan kelengkapannya.

Sebelum memboyong Nissan Serena C26 bekas incaran, ada baiknya sobat mengetahui kisaran biaya perawatan berkala di bengkel spesialis.

Samsul Solihin, selaku Kepala Mekanik bengkel Central Nissan mengatakan, perawatan berkala Serena generasi keempat ini dimulai dengan memperhatikan masa penggantian oli mesin.

"Di bengkel kami per 5.000 kilometer ganti oli, disarankan untuk ganti filter oli juga. Untuk busi paling di 20.000 sampai 30.000 kilometer harus ganti," ujar Samsul kepada GridOto.com, Jumat (15/10/2021).

Menurut Samsul, hal tersebut bertujuan untuk menjaga mesin Nissan Serena C26 agar tetap prima.

Lebih lanjut, untuk perawatan berkala setiap 15.000 kilometer atau tiga kali penggantian oli mesin akan dilakukan tune up dengan beberapa tahap pengerjaan.

"Tune up sudah pasti bersihkan throttle body, intake manifold berikut busi, injektor, filter udara dilihat kondisinya sekira sudah kotor harus ganti," ungkap Samsul.

Baca Juga: Seken Keren - Calon Pemilik Wajib Tahu, Ini Loh Rekomendasi BBM untuk Nissan Serena C26


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa