Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Ini Arti Nama Motor Listrik BL-SEV01, Ternyata Berawal Dari Ingin Punya Motor Balap Versi Listrik

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:32 WIB
Motor Listrik BL-SEV01 jalani uji coba di Sirkuit Sentul, Bogor
Istimewa
Motor Listrik BL-SEV01 jalani uji coba di Sirkuit Sentul, Bogor

GridOto.com - Berbagai universitas di Tanah Air, kini mulai menciptakan berbagai kendaraan ramah lingkungan berbahan bakar listrik, seperti yang dilakukan Universitas Budi Luhur (UBL).

Kampus yang berpusat di Jakarta Selatan ini berhasil membuat satu unit motor listrik berkonsep caferacer yang sporty bernama BL-SEV01.

Bicara soal BL-SEV01 sendiri, buat yang belum tahu nama ini diambil dari singkatan Budi Luhur-Sport Electric Vehicle generasi 01.

"Ide awal kami ingin mengembangkan motor listrik untuk kelas sport berperforma tinggi dengan target para komunitas balap di sirkuit," ujar Sujono, Kepala Pusat Studi Kendaraan Motor Listrik UBL di Jakarta, Selasa (12/10/2021).

Diungkapkan olehnya, hal tersebut digagas sesuai dengan arahan Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti yang memang memiliki hobi sport.

"Ada keinginan untuk mewujudkan motor balap versi listrik, kebetulan belian juga pernah ikut Reli Dakar dua kali, itu lah kenapa dipilih nama BL-SEV01," ungkapnya.

Adapun motor listrik ini telah berhasil dilakukan uji coba ketahanan, dengan menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Untuk itu, BL-SEV01 ini menjadi bukti nyata bagaimana Civitas Akademis UBL mampu menghadirkan sebuah teknologi yang sudah teruji dengan baik di berbagai lapangan.

Baca Juga: Motor Listrik BL-SEV01, Habiskan Dana Minimal Rp 80 Juta Untuk Riset dan Pengembangan

Baca Juga: Ketua IMI Beri Apresiasi Motor Listrik BL-SEV01 yang Sukses Touring Jakarta-Mandalika

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa