Ini Dia Honda City Hatchback RS Pertama di Kejurnas, Berniat ‘Curi Start’ Buat Riset Mobil, Sudah Tunjukkan Progres

Didit Abdillah,Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 28 September 2021 | 07:05 WIB
Honda City Hatchback RS milik Benny Santoso jadi yang pertama di Kejurnas, niat mau 'curi start,' sudah sampai sini prosesnya.
DAB/OtoRace.id
Honda City Hatchback RS milik Benny Santoso jadi yang pertama di Kejurnas, niat mau 'curi start,' sudah sampai sini prosesnya.

GridOto.com - City Hatchback RS telah resmi menggantikan peran Jazz sebagai volume maker penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia.

Tidak hanya di ranah penjualan, Honda City Hatchback RS juga nyaris dipastikan melengserkan Jazz di dunia balap Tanah Air.

Karena mulai 2022 mendatang, City Hatchback akan menggantikan Jazz sebagai mobil wajib di ajang OMR Honda dan Kejurnas ITCR 1500.

Hal tersebut menjadi insentif bagi Benny Santoso dari tim balap Z&C Corp, untuk menurunkan Honda City Hatchback mulai seri kedua Kejurnas ITCR 1500 pada Juni 2021 lalu.

Alasannya simpel, yaitu ‘mencuri start’ melakukan riset guna memantapkan musuh bebuyutan Toyota Yaris tersebut sebelum rival-rivalnya melakukan hal yang sama.

Hasilnya pun sudah terlihat, Honda City Hatchback besutan Benny sudah masuk ke kisaran 1 menit 54 detik pada seri ketiga Kejurnas ITCR 1500 di sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (26/9).

"Dibandingkan seri lalu jelas sudah jauh lebih baik sih. Awal ngetes itu (1 menit) 56,3 detik, sekarang udah (1 menit) 54,4 pas kualifikasi," tutur Benny setelah balapan.

Untuk saat ini, Benny masih berfokus menggarap kaki-kaki dari mobil yang masuk ke Indonesia pada Maret 2021 tersebut.

Baca Juga: Honda Jazz Pensiun, City Hatchback RS Akan Punya OMR dan Balapan di ISSOM Tahun Depan?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa