Ada Kemungkinan Max Verstappen Kena Penalti Lagi di F1 Rusia 2021

Fendi - Selasa, 21 September 2021 | 23:40 WIB
Menjelang balap F1 Rusia 2021, Max Verstappen sementara unggul 5 point dari Lewis Hamilton
Twitter/redbullracing
Menjelang balap F1 Rusia 2021, Max Verstappen sementara unggul 5 point dari Lewis Hamilton


GridOto.com – Di F1 Rusia 2021 nanti, Max Verstappen akan menjalani penalti mundur tiga posisi start, tetapi tim Red Bull bilang ada kemungkinan penalti lain.

Max Verstappen kena penalti mudur tiga posisi start akibat bentrokan dengan Lewis Hamilton di balapan sebelumnya, F1 Italia.

Nah, Tim Red Bull bilang ada kemungkinan Max Verstappen kena penalti akibat ganti mesin pada seri ke-15 F1 Rusia 2021 di sirkuit Sochi akhir pekan ini.

Bos tim Red Bull, Christian Horner mengatakan, apakah akan memberi Max Verstappen mesin baru di F1 Rusia 2021 dengan risiko akan kena penalti.

Max Verstappen menghadapi penalti terkait mesin karena Red Bull perlu memasang power unit Honda baru ke mobilnya di beberapa tempat selama sisa musim, atau berisiko mengalami kegagalan fatal pada mesin dengan jarak tempuh tinggi.

Balapan di sirkuit Sochi menjadi kandidat yang sangat mungkin, karena Verstappen telah mendapat penalti mundur tiga grid akibat bentrokan dengan Lewis Hamilton di balapan sebelumnya di F1 Italia.

"Tidak dapat dihindari bahwa kami harus mengambil penalti, kami mungkin memiliki tiga atau bahkan empat balapan untuk melakukannya," kata Christian Horner, dikutip GridOto.com dari RacingNews365.com.

Bagian tersulit bagi Red Bull adalah mencoba mengatur waktu penalti, agar bisa dilakukan di trek di mana Verstappen bisa melakukan pemulihan terbaik.

Baca Juga: Honda Khawatir Setelah Max Verstappen Crash di F1 Inggris 2021 dan Mobil Red Bull Hancur

Menurut Christian Horner, keputusan itu sangat tergantung pada di mana pembalapnya itu berada pada hari Sabtu.

Ia pun berasumsi, di Sochi. "Jadi kami akan membuat keputusan itu lebih cepat," sebutnya.

Verstappen berada di posisi ini sebagai akibat dari kecelakaannya di sirkuit Silverstone setelah kontak dengan Lewis Hamilton.

Kontak itu membuat mobil Max Verstappen menabrak dinding sirkuit dan mengakibatkan retakan yang berkembang antara gearbox dan mesin, yang berarti terlalu berisiko untuk dijalankan dalam kondisi balapan.

Max Verstappen yang unggul 5 point, kini tengah bersaing dengan pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia.


Editor : Fendi
Sumber : racingnews365.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa