Trabas Genangan Air, Toyota Fortuner Oleng dan Hajar Agya, Begini Caranya Hindari Aquaplaning

Wisnu Andebar,Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 21 September 2021 | 12:14 WIB
Toyota Fortuner mengalami kecelakaan akibat selip setelah melewati genangan air atau aquaplaning dan hantam Toyota Agya di tol Medan-Tebingtinggi, Minggu (19/09/2021).
Tribun-medan.com
Toyota Fortuner mengalami kecelakaan akibat selip setelah melewati genangan air atau aquaplaning dan hantam Toyota Agya di tol Medan-Tebingtinggi, Minggu (19/09/2021).

GridOto.com - Pengemudi mobil memang dituntut untuk selalu berhati-hati saat berkendara di jalan, terutama jika kondisinya sedang hujan.

Soalnya, kalau sampai enggak hati-hati, bisa saja mobil yang dikemudikan justru mengalami slip dan berakhir dengan kecelakaan.

Contohnya insiden Toyota Fortuner yang menghantam Toyota Agya di jalan tol Medan-Tebing Tinggi KM76 B, tepatnya di Rampah Kiri, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Sumatera Utara, Minggu (19/09/2021) lalu.

Melansir dari Tribun-medan.com, kejadiannya bermula ketika Toyota Fortuner bernopol BK 1912 TF sedang melaju dari arah Kota Medan menuju Tebing Tinggi.

Lalu di depannya ada Toyota Agya bernopol BK 1624 VQ dan pengemudi Fortuner berusaha untuk menyalipnya.

Apesnya saat sedang menyalip, SUV Toyota itu melewati genangan air dan hilang kendali hingga akhirnya menabrak beton pembatas jalan.

"Setelah Toyota Fortuner ini menabrak beton, mobil kembali oleng dan menabrak Toyota Agya. Terjadilah tabrakan," ujar Kasatlantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni, dikutip dari Tribun-medan.com, Senin (20/09/2021).

Toyota Fortuner dan Toyota Agya yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan di beberapa sisi, tapi untungnya tidak ada korban jiwa dair insiden tersebut.

"Pengemudi Toyota Fortuner luka robek di kaki kanan dan memar bahu kanan. Sekarang opname di RSU Chevani Tebing Tinggi. Begitu juga dengan penumpang berjumlah empat orang lainnya," jelas Agung.

Sementara pengemudi dan penumpang Toyota Agya menderita luka memar dan sudah dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman.

Baca Juga: Jangan Nyesel Kalau Sudah Jadi Korban Aquaplaning, Kenali Cara Menghindarinya


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa