Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemerintah Gelar Vaksinasi Drive Thru di Ruas Tol, Ini Titik Lokasinya

Hendra - Senin, 6 September 2021 | 10:49 WIB
Pemerintah melakukan vaksinasi di ruas tol Jagorawi
Jasa Marga
Pemerintah melakukan vaksinasi di ruas tol Jagorawi
GridOto.com- Dalam rangka mempercepat program vaksinasi nasional pemerintah menggelar Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi yang secara resmi dibuka pada hari ini, Rabu (01/09).
 
Program ini berlangsung selama satu bulan ke depan, setiap harinya sejak pukul 08.00 sd 15.00 WIB. 
 
Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi bertempat di dua arah.
 
Yakni Jalan Tol Jagorawi baik arah Jakarta maupun arah Bogor dengan pembagian lokasi registrasi dan screening serta lokasi vaksinasi yang berbeda di tiap arahnya.
 
Kolonel Inf Piter Dwi Andrianto Koordinator Vaksinasi Drive Thru Jagorawi menjelaskan Serbuan Vaksinasi ini bertujuan untuk mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 sehingga herd immunity bisa segera tercapai.
 
“Kami menyediakan dua jenis vaksin yang berbeda, untuk yang ke arah Bogor kami sediakan vaksin Pfizer dengan 200 dosis per harinya dan untuk yang ke arah Jakarta menggunakan vaksin Sinovac yang mencapai 1.000 dosis per harinya,” jelas Kolonel Piter. 
 
 
Senada dengan Piter, Corporate Secretary Jasa Marga Reza Febriano menyatakan bahwa Jasa Marga mendukung penuh TNI dalam menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini serta berharap dalam periode satu bulan ke depan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, khususnya pengguna jalan tol.
 
“Kami berharap kegiatan ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan jumlah individu yang sudah divaksin sehingga turut serta mendukung Pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional," kata Reza Febriano. 
 
 
Reza menambahkan, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 untuk wilayah aglomerasi Jabodetabek, lalu lintas harian rata-rata (LHR) di Jalan Tol Jagorawi pada bulan Agustus 2021 adalah sekitar 366.000 kendaraan per harinya untuk di kedua arah.​
 
“Kami mendorong pengguna jalan yang belum melakukan vaksin atau yang baru melakukan vaksin tahap pertama untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan screening dilakukan di rest area dengan mekanisme walk thru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” bilang Reza. 
 
Untuk lokasinya, Jalan Tol Jagorawi Arah Jakarta Jenis dengan Vaksin Sinovac.
 
Untuk di lokasi ini tersedia 1.000 dosis per hari dengan lokasi Registrasi & Screening di Rest Area Km 38+200 B dan Rest Area Km 21+400 B.
 
Sementara lokasi vaksinasi dilakukan di Eks GT Cimanggis Utama Km 18+600 B.
 
 
Sementara Jalan Tol Jagorawi Arah Bogor digunakan jenis vaksin Pfizer dengan 200 dosis per hari.
 
Peserta bisa melakukan lokasi registrasi & screening di Rest Area Km 10+600A.
 
"Khusus Vaksin Pfizer wajib melakukan registrasi online terlebih dahulu melalui ​https://serbuanvaksin24.org/jagorawi​ yang dibuka satu hari sebelumnya setiap pukul 16.00 WIB," kata Reza. 
 
Sementara lokasi vaksinasi di Eks GT Cibubur Utama Km 14+000 A. 
 

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa