Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Butuh Angkut Banyak Penumpang vs Privat, Ini Beda Modifikasi HiAce Premio BAV dan Buatan Baze

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 3 September 2021 | 09:23 WIB
Isi kabin Toyota HiAce Premio Baze (kiri), dan kabin motorome HiAce Premio motorhome BAV (kanan)
istimewa
Isi kabin Toyota HiAce Premio Baze (kiri), dan kabin motorome HiAce Premio motorhome BAV (kanan)

GridOto.com - Kabin Toyota HiAce Premio yang lega memang fleksibel dimodif, mulai dibuat privat untuk jadi armada pelesiran keluarga atau dikemas mewah dan tetap siap angkut banyak penumpang.

Dua konsep inilah yang masing-masing ditawarkan oleh modifikasi Toyota HiAce Premio motorhome BAV dan HiAce Premio kabin mewah Baze.

Pada Toyota HiAce Premio motorhome buatan BAV Luxury Auto Design, Anda tak lagi bisa melihat fungsi HiAce sebagai komunter angkut banyak penumpang.

Kabin baris ketiga menyisakan 1 tempat duduk dan ada tempat tidur
istimewa
Kabin baris ketiga menyisakan 1 tempat duduk dan ada tempat tidur
Kabin belakang hanya memiliki 3 buah jok, toilet dan tempat tidur yang membuat penumpangnya serasa tengah berada di hotel berjalan.

“BAV Luxury HiAce Premio ini dilengkapi dengan jok electric massage dengan genuine leather, coolbox, audio video system, tempat tidur untuk beristirahat, serta toilet," terang Iranidya selaku Creative Director BAV Luxury Auto Design.

Menggabungkan beberapa kelengkapan layaknya di hotel pada kabin HiAce, memang bukan pekerjaan mudah. Terutama proses pembuatan toilet.

Toilet dikemas nyaman dengan closet, sink bahkan kaca
istimewa
Toilet dikemas nyaman dengan closet, sink bahkan kaca
"Pengerjaan toilet ini memang paling sulit, namun ini penting kita bikin untuk memudahkan penumpang melakukan aktivitas sanitasi dimana saja dan kapan saja tanpa harus mencari area luar mobil yang kurang memadai," tambahnya.

Dan untuk menjaga meminimalisir penyebaran virus via droplet di kabin, terpasang juga sekat partisi yang membatasi area pengendara dan penumpang.   

"Motohome ini juga dilengkapi dengan sekat partisi dengan kaca electric dan interkom, yang mana merupakan kebutuhan disaat pandemi seperti ini serta memberikan privacy kepada penumpang selama perjalanan” urai Iranidya lagi.

Sekat partisi dengan kaca tempered electric
istimewa
Sekat partisi dengan kaca tempered electric
Kelengkapan lain  ialah jok penumpang di baris kedua bisa diputar 180 derajat menghadap ke belakang. Juga hadirnya kompartemen untuk menyimpanan pakaian atau perlengkapan lain.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa