Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Masih Sedikit, Begini Solusi Nissan Untuk Mengisi Baterai Mobil Listrik

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 19 Agustus 2021 | 10:36 WIB
Ini alasan mobil listrik Nissan Leaf
Nissan ASEAN
Ini alasan mobil listrik Nissan Leaf

GridOto.com - Elektrifikasi kendaraan roda empat di Indonesia makin terlihat dengan diluncurkannya mobil listrik murni seperti Nissan Leaf pada Rabu (18/08/2021) kemarin.

Hal tersebut tentu sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

Tapi bicara soal mobil listrik, salah satu kendala utama yang dialami konsumen di Tanah Air adalah infrastruktur stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang masih minim.

Tan Kim Piauw, selaku Sales & Marketing Director PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan solusi dari masalah tersebut.
 
"Banyak orang-orang yang mau membeli mobil listrik mempertanyakan kesiapan dari infrastruktur stasiun pengisian kendaraan listrik ini. Nissan Leaf sudah dipersiapkan dengan baik, setiap pembelian dari Nissan Leaf kami dilengkapi portable charger," ujar Tan Kim Piauw dalam konferensi pers virtual pada Rabu (18/8/2021).

Tan menjelaskan dengan dilengkapi portable charger bisa menjadi solusi bagi pemilik mobil listrik Nissan Leaf untuk bisa melakukan pengisian daya dengan mudah.

"Konsumen Nissan Leaf bisa melakukan mengisi daya di mana saja, di rumah, kantor atau di perjalanan selama di lokasi tersebut ada koneksi ke sumber listrik," ungkap Tan.

"Untuk mengatasi infrastruktur itu yang kami siapkan. Kami berharap pemerintah terus membangun jaringan-jaringan SPKLU, tentu menjadi sumber daya pengisian baterai ini," sambungnya.

Baca Juga: Setelah Dua Tahun Jadi 'Pajangan', Alasan Kenapa Mobil Listrik Nissan Leaf Baru Diluncurkan Akhirnya Terungkap


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa