Setelah Dua Tahun Jadi 'Pajangan', Alasan Kenapa Mobil Listrik Nissan Leaf Baru Diluncurkan Akhirnya Terungkap

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 18 Agustus 2021 | 15:05 WIB
Ini alasan mobil listrik Nissan Leaf baru diluncurkan setelah dua tahun diperkenalkan di Indonesia.
Nissan ASEAN
Ini alasan mobil listrik Nissan Leaf baru diluncurkan setelah dua tahun diperkenalkan di Indonesia.

GridOto.com - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) buka suara terkait alasannya baru meluncuran Leaf di Indonesia, setelah hanya jadi 'pajangan' dalam dua tahun terakhir.

Setelah dua tahun sejak kemunculan pertamanya di Tanah Air, Nissan pun secara resmi meluncurkan mobil listrik mereka yaitu Leaf di Indonesia hari ini, pada Rabu (18/8/2021).

Namun peluncuran Nissan Leaf tampak selalu tertunda, setelah sempat dirumorkan akan meluncur di Indonesia pada akhir 2019 dan kemudian berlanjut pada 2020.

Alhasil, Nissan Leaf pun akhirnya hanya menjadi 'pajangan' di berbagai eksebisi otomotif.

Lantas, apa yang membuat Nissan akhirnya memutuskan untuk menjual mobil listrik murni pertama mereka secara resmi di Indonesia pada pertengahan 2021 ini?

Evensius Go, selaku President Director NDMI mengatakan, upaya pemerintah untuk terus mendorong kendaraan elektrifikasi di Indonesia menjadi alasannya.

"Kami berpendapat, ini merupakaan saat yang paling tepat bagi kami untuk meluncurkan Nissan Leaf di Indonesia," ujar Evensius dalam acara peluncuran yang digelar secara virtual itu.

"Peluncuran ini sekaligus menunjukkan fokus Nissan ke depannya, terutama di bidang teknologi untuk memberikan pengalaman berkendara yang terbaik bagi konsumen Indonesia," imbuhnya.

Baca Juga: Mobil Listrik Nissan Leaf Akhirnya Resmi Diluncurkan, Harganya Tetap Mulai Rp 649 Juta


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa