Harga Tidak Beda Jauh, Ini Senjata Nissan Leaf Melawan Hyundai Ioniq

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Rabu, 18 Agustus 2021 | 19:03 WIB
Mobil listrik Nissan Leaf
Nissan
Mobil listrik Nissan Leaf

GridOto.com - Teknologi mobil listrik Nissan Leaf telah resmi meluncur di Indonesia dengan harga yang tidak berbeda jauh dari Hyundai Ioniq.

Nissan membanderol mobil listrik Nissan Leaf di Indonesia mulai dari Rp 649 juta untuk single tone dan Rp 651 juta untuk two-tone (OTR Jakarta).

Harga tersebut membuat Nissan Leaf dekat dengan Hyundai Ioniq yang dibanderol mulai dari Rp 637 juta untuk Prime dan Rp 677 juta untuk Signature.

Lantas untuk menghadapi kompetitornya yang lebih dahulu meluncur, apa saja senjata yang dimiliki Nissan Leaf?

Pertama adalah performa karena Nissan Leaf dibekali motor elektrik yang mampu menyalurkan tenaga 110 kW atau 150 dk dan torsi 320 Nm.

Tampilan buritan Nissan Leaf
Aries Aditya
Tampilan buritan Nissan Leaf

Baca Juga: Nissan Leaf Punya 4 Mode Berkendara, Ini Fungsinya Masing-masing

Dibandingkan dengan Ioniq, motor elektrik Nissan Leaf itu 10 kW atau 14 dk lebih kuat dan memproduksi lebih banyak torsi sebesar 25 Nm.

Klaimnya Nissan Leaf dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,9 detik saja dan kecepatan tertingginya mencapai 155 km/jam.

Selain dari motor elektrik, Nissan Leaf juga menawarkan baterai Lithium-ion 40 kWh, lebih besar sedikit dari Ioniq yang hanya memiliki kapasitas 38,3 kWh.


Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa