Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Bekas Toyota Varian TRD Sportivo Masih Diminati Konsumen, Harga Bisa Beda Rp 20 Jutaan dengan Varian Lain

Naufal Shafly - Selasa, 17 Agustus 2021 | 15:15 WIB
Ilustrasi Toyota New Fortuner TRD Sportivo
F Yosi/Otomotifnet
Ilustrasi Toyota New Fortuner TRD Sportivo

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) beberapa waktu lalu meluncurkan 5 model baru, yakni Fortuner GR Sport, Rush GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport dan Avanza GR Limited.

Peluncuran varian GR Sport ini sekaligus menjadi akhir bagi varian TRD Sportivo yang sebelumnya dipasarkan di Indonesia.

"Mulai saat ini, semua sporty model akan difokuskan di bawah brand Toyota Gazoo Racing (TGR), dan ini berlaku nasional. Jadi yang mau cari sporty feeling bisa beralih ke model Toyota Gazoo Racing," ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing TAM saat dihubungi GridOto.com, Senin (9/8/2021).

Dengan berakhirnya penjualan varian TRD Sportivo, lantas bagaimana nasibnya di pasar mobil bekas?

Menurut Bonar Dauly, Onwer showroom mobil bekas Poins Auto di Jakarta, TRD Sportivo memang menjadi salah satu varian yang diminati konsumen.

"Varian TRD Sportivo kan merupakan tipe tertinggi, fiturnya juga biasanya ada perbedaan sama tipe di bawahnya, jadi lumayan banyak yang cari," ucapnya saat dihubungi GridOto.com beberapa waktu lalu.

Bonar juga mengatakan, perputaran unit varian TRD Sportivo di showroomnya cukup cepat, terlebih untuk mobil kelas menengah ke atas macam Toyota Fortuner.

"Ya kalau Fortuner TRD cepat kok perputarannya, karena market biasanya emang lebih suka varian tertinggi. Bisa dibilang termasuk primadona kalau di pasar mobil bekas," jelasnya.

Ilustrasi Toyota Yaris TRD Sportivo
Dok. Otomotif
Ilustrasi Toyota Yaris TRD Sportivo

Baca Juga: Digantikan GR Sport, Stok Yaris TRD Sportivo Masih Ada di Dealer, Harga Terpangkas Puluhan Juta Rupiah

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa