Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Panduan Merawat Transmisi Matic Honda Accord CP2 di Bengkel Spesialis, Cuma Rp 300 Ribuan

Naufal Shafly - Minggu, 15 Agustus 2021 | 16:06 WIB
Honda Accord CP2 punya dua pilihan mesin
Dok. Auto Bild Indonesia
Honda Accord CP2 punya dua pilihan mesin

GridOto.com - Sebelum memboyong Honda Accord gen 8, calon konsumen harus memperhatikan perawatan transmisi matic dari big sedan ini.

Menurut Tri Pranoto, Owner bengkel spesialis Honda Clinic Pradana di Sawangan, Depok, secara umum transmisi matic Honda Accord gen 8 sangat minim masalah asalkan perawatannya dilakukan secara benar.

"Selama ini saya belum pernah nemu masalah matic di Accord gen 8, kecuali memang mobilnya bekas kecelakaan," ucap Tri kepada GridOto.com, Sabtu (14/8/2021).

Untuk merawat matic Accord dengan kode bodi CP2 ini, Tri mengatakan konsumen harus melakukan penggantian oli transmisi secara rutin.

Namun, pria yang pernah bekerja selama 11 tahun di dealer resmi Honda ini mengatakan, penggantian oli matic Accord gen 8 sebaiknya dilakukan lebih cepat dari rekomendasi pabrikan.

"Karena mobil ini usianya sudah lebih dari 5 tahun, makanya saran saya perawatan penggantian olinya lebih dipercepat aja," ucap Tri.

"Standar Honda kan ganti oli matic itu tiap kelipatan 40.000 km. Tapi lebih dipercepat aja intervalnya jadi tiap kelipatan 20.000 km, syukur-syukur kalau konsumen mau ganti tiap 10.000 km," lanjutnya.

Di bengkel yang berlokasi di Jl. Raya Muchtar No.86, Sawangan, Depok ini, penggantian oli matic biasanya dilakukan dengan metode refill.

Baca Juga: Seken Keren - Pakai Mesin 2.400 cc dengan Kompresi Tinggi, Apa BBM yang Cocok untuk Honda Accord Gen 8?

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa