Nyungsep, Toprak Razgatlioglu Kesal dengan Garrett Gerloff di Race 2 WorldSBK Belanda 2021

Fendi - Senin, 26 Juli 2021 | 13:46 WIB
Toprak Razgatlioglu tersungkur setelah senggolan dengan Garrett Gerloff di tikungan pertama race 2 WorldSBK Belanda 2021
worldsbk.com
Toprak Razgatlioglu tersungkur setelah senggolan dengan Garrett Gerloff di tikungan pertama race 2 WorldSBK Belanda 2021


GridOto.com – Pembalap tim Yamaha, Toprak Razgatlioglu dibuat kesal oleh Garrett Gerloff yang membuatnya tersungkur pada lap pertama race 2 WorldSBK Belanda 2021, Minggu (25/7).

Terjadi insiden di tiungan pertama sirkuit Assen yang melbatkan kedua pembalap yanga baru saja kontraknya diperpanjang oleh Yamaha.

Beberapa detik setelah start, Toprak Razgatlioglu senggolan dengan pembalap tim GRT Yamaha, Garrett Gerloff saat memperebutkan posisi terdepan.

Insiden itu membuat Toprak Razgatlioglu tersingkir lebih awal dan peluangnya untuk bersaing dalam perebutan gelar tahun ini jadi menjauh.

Toprak Razgatlioglu pun dibuat bingung dengan hard braking (melambat tiba-tiba) yang dilakukan Garrett Gerloff.

Garrett Gerloff (kiri) yang membuat Toprak Razgatlioglu crash di race 2 WorldSBK Belanda 2021, mendapat long lap penalty kemudian crash
worldsbk.com
Garrett Gerloff (kiri) yang membuat Toprak Razgatlioglu crash di race 2 WorldSBK Belanda 2021, mendapat long lap penalty kemudian crash

“Garrett membuat kesalahan yang buruk, saya tidak yakin mengapa dia mencoba melakukan hard braking seperti ini di tikungan pertama,” kata Toprak Razgatlioglu, dikutip GridOto.com dari bikesportnews.com.

“Saya terkejut dan saya hanya merasa marah karena kami kehilangan begitu banyak point untuk kejuaraan,” lanjutnya dengan nada kesal.

Atas kejadian itu, Toprak semakin ditinggal oleh pembalap Kawasaki, Jonathan Rea dalam perebutan gelar di kejuaraan dunia Superbike atau WorldSBK 2021 ini.

Baca Juga: Hasil Race 2 WorldSBK Belanda 2021 - Jonathan Rea Sapu Bersih, Toprak Razgatlioglu 'Di-torpedo' Garrett Gerloff

Sekarang berada di urutan kedua klasemen, tertinggal 37 point dari Jonathan Rea yang meraih tiga balapan di WorldSBK Belanda 2021.

Sebelum dimulainya seri kelima WorldSBK Belanda 2021 ini, Toprak memimpin dengan keunggulan 2 point dari juara dunia bertahan, Jonathan Rea.

Lalu apa strategi yang akan dilakukan Toprak pada balapan berikutnya?


Editor : Fendi
Sumber : bikesportnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa