Garrett Gerloff Tetap di WorldSBK Sampai 2022, Gak Jadi Gantikan Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT MotoGP

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 22 Juli 2021 | 16:45 WIB
Garrett Gerloff tetap di WorldSBK sampai 2022, gak jadi gantikan Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT MotoGP tahun depan.
Twitter/GRTYamahaWSBK
Garrett Gerloff tetap di WorldSBK sampai 2022, gak jadi gantikan Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT MotoGP tahun depan.

GridOto.com - Setelah sempat diisukan menjadi pengganti Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT, Garrett Gerloff akhirnya memupuskan rumor tersebut.

Pasalnya, Garrett Gerloff telah mengumumkan perpanjangan kontraknya bersama Yamaha di ajang WorldSBK setidaknya hingga akhir 2022 nanti.

Pengumuman perpanjangan kontrak Garrett Gerloff dilakukan jelang WorldSBK Belanda 2021 akhir pekan ini di sirkuit Assen.

Sirkuit Assen merupakan tempat di mana pembalap asal Amerika tersebut melakukan debut balap MotoGP nyaris sebulan lalu.

Juara kelas Supersport MotoAmerica dua kali itu pun mengaku senang bisa melanjutkan karir balapnya bersama Yamaha di WorldSBK tahun depan.

"Aku berhasil mendulang hasil yang baik di Eropa selama satu setengah tahun terakhir, dan aku sangat senang dengan pertumbuhan yang ditorehkan oleh diriku sendiri, GRT Yamaha WorldSBK Team, dan Yamaha R1," ujar Gerloff dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Kamis (22/7/2021).

Gerloff mengatakan, mereka telah menunjukkan peningkatan yang pesat selama paruh awal WorldSBK 2021 dengan tampil secara konsisten sebagai penantang podium.

Terbukti, Gerloff berhasil enam kali masuk finis di posisi 5 besar pada 12 balapan di musim WorldSBK 2021 dengan 2 di antaranya naik podium.

Baca Juga: Santer Dirumorkan Bergabung Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP, Begini Pengakuan Garret Gerloff


Editor : Fendi
Sumber : Yamaha Racing

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa