Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PPKM Darurat

Akui PPKM Darurat Berikan Dampak Terhadap Aktivitas Produksi di Pabriknya, Suzuki Pastikan Tetap Ikuti Aturan Pemerintah

Harun Rasyid - Senin, 5 Juli 2021 | 19:50 WIB
Ilustrasi produksi mobil baru Suzuki
Vedhit/GridOto.com
Ilustrasi produksi mobil baru Suzuki

GridOto.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali kini memasuki hari ketiga, sejak resmi diterapkan pada 3 Juli 2021 lalu.

PPKM Darurat Jawa-Bali diberlakukan demi meredam kasus penularan Covid-19 yang terus melonjak, terutama adanya variant of concerns atau varian baru virus Corona di Tanah Air.

Adanya kebijakan tersebut tentunya memengaruhi sektor essential, seperti industri manufaktur kendaraaan yang mewajibkan para staf untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) sebanyak 50 persen.

Menanggapi hal itu, Harold Donnel selaku Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, pihaknya tetap mendukung ketentuan sektor essential sesuai aturan pemerintah.

Baca Juga: Suzuki Apresiasi GAIKINDO Karena Tunda GIIAS 2021, Pastikan Tidak Akan Ganggu Strategi Peluncuran Mobil Barunya

"Kami mendukung aturan PPKM Darurat, terlebih di sisi manufaktur yang tergolong sektor essential," ujar pria yang akrab disapa Harold ini saat dihubungi GridOto.com, Senin (5/7/2021).

Menurut Harrold, kebijakan pembatasan staf selama PPKM Darurat tentu memberikan dampak terhadap aktivitas produksi mobil baru di pabrik Suzuki.

Hanya saja seberapa besar dampak yang diberikan, ia masih enggan untuk memberikan jawaban secara rinci.

"PPKM Darurat pasti akan berpengaruh terhadap produksi kami yang berujung adjustment produksi," ucap Harold lagi.

"Cuma untuk berapa besar pengaruhnya, nanti akan kami update informasinya," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa