Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PPKM Darurat

Sentra Otomotif Blok M Tutup Selama PPKM Darurat, Pedagang Merana, Sedih Dengar Komentar Pengelola

Harun Rasyid - Senin, 5 Juli 2021 | 17:15 WIB
Toko spare part di Sentra Otomotif Blok M di Jakarta Selatan tutup selama PPKM Darurat
Harun
Toko spare part di Sentra Otomotif Blok M di Jakarta Selatan tutup selama PPKM Darurat

GridOto.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali per 3-20 Juli 2021, membuat aktivitas jual beli di Sentra Otomotif Blok M, Jakarta Selatan berubah.

Sebab dalam PPKM Darurat ini, pengelola menutup operasional Sentra Otomotif Blok M.

"Sejak PPKM Darurat diberlakukan, toko onderdil kami putuskan untuk tutup sementara. Namun beberapa toko masih buka untuk melayani transaksi via online dari konsumennya," buka Agus Priyanto, PJS Operation PT Langgeng Ayom Lestari selaku pengelola, kepada GridOto.com, Senin (5/7/2021).

Sementara itu ia mengatakan, showroom mobil bekas yang berada di Sentra Otomotif Blok M masih diperbolehkan beroperasi dengan syarat tertentu.

Baca Juga: Pengendara Wajib Taat PPKM Darurat, Nekat Melanggar Bisa Kena Denda Hingga Rp 1 Juta

"Showroom mobil sebagian ada yang buka, tapi tidak menerima konsumen yang datang karena akses kami tutup sampai 20 Juli 2021. Jadi untuk transaksi pembelian mobil bisa via online dan pembelian bisa janjian di luar sini," sambung Agus.

Menurutnya, keputusan tersebut awalnya sempat diprotes para pelaku usaha di Sentra Otomotif Blok M saat PPKM Darurat diberlakukan.

"Sesuai anjuran pemerintah, ya terpaksa kami tutup, meskipun para pedagang sempat keberatan karena enggak bisa jualan langsung. Selain itu mereka bilang kalau di tempat lain itu masih buka, tapi kami tetap tutup sementara," jelasnya.

Sementara itu, Bellawati selaku penjual spare part spesialis Nissan di Maju Gemilang Motor menyebut, penjualan sebelum PPKM Darurat sudah terhitung sepi.

Baca Juga: Berita Foto PPKM Darurat Hari Ketiga di Jakarta, Jalan Raya Lenteng Agung Hingga Siang Hari Masih Macet Parah

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa