Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Truk Over Dimensi Alami Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek Km 54 arah Cikampek, Macet Parah?

M. Adam Samudra - Selasa, 8 Juni 2021 | 10:49 WIB
Ada truk odol alami kecelakaan di tol Japek
Jasa marga
Ada truk odol alami kecelakaan di tol Japek

GridOto.com - Telah terjadi kecelakaan tunggal kendaraan truk Over Dimension Over Load (ODOL) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 54 arah Cikampek, Selasa (8/6/2021) pada pukul 02:50 WIB.

Widyatmiko Nursejati GM Representative Office 1 Ruas Jakarta-Cikampek mengatakan, kecelakaan melibatkan satu kendaraan Dump Truk Hino dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9825 TIS bermuatan batu bara.

"Kecelakaan terjadi akibat pengemudi kendaraan Dump Truk Hino dari arah Jakarta menuju Karawang Timur mengantuk dan kurang antisipasi sehingga menabrak guardrill dan terbalik di lajur 1 Km 54 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," kata Widytmiko.

Setelah mendapatkan laporan, Petugas Mobile Customer Service dibantu dengan Derek dan Patroli Jalan Raya (PJR) Kepolisian setempat segera melakukan evakuasi kendaraan.

Baca Juga: Street Manners: Saat Mengalami Rem Blong Jangan Panik, Lakukan Hal Ini Guna Mengurangi Kecepatan Mobil

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Terpantau pada pukul 08.40 WIB penanganan kecelakaan telah selesai dilakukan dan lalu lintas kendaraan menuju arah Cikampek dapat dilalui kembali," bebernya.

Guna mengurai kepadatan yang terjadi, atas diskresi dari Kepolisian, Jasa Marga melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara buka tutup sementara Ruas Jalan Tol Mohamed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek sejak pukul 08.05 WIB hingga kondisi lalu lintas kembali normal.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan layak jalan dan jika lelah berkendara dapat istirahat di rest area yang tersedia," tuturnya.

Baca Juga: Waspada Macet, Jasa Marga Akan Lakukan Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek Selama 6 Hari

Ia juga meminta kepada para pengusaha truk untuk memperhatikan kendaraannya agar tidak melebihi batas muatan Over Dimension Over Load (ODOL) demi menjaga keselamatan dan kelancaran dalam berkendara di jalan tol.

Jika mengalami kendala di jalan tol Jasa Marga Group dapat menghubungi One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa