Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mulai DNGA Hingga A.S.A, Intip Teknologi Canggih yang Ada di Daihatsu Rocky

Wisnu Andebar - Jumat, 4 Juni 2021 | 14:44 WIB
Daihatsu Rocky
Rianto Prasetyo
Daihatsu Rocky

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Rocky untuk pasar Indonesia, dengan membawa sejumlah teknologi terbaru.

Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head ADM mengatakan, Rocky merupakan produk Daihatsu pertama di Indonesia yang menerapkan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

"Pengembangan produk berbasis DNGA memperhitungkan segala aspek detail meliputi ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien," kata Anjar dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com belum lama ini.

Dalam hal ukuran, Daihatsu Rocky memiliki dimensi panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm, sehingga menjadikan mobil ini lebih compact dan fun to drive.

Baca Juga: Mengenal Fitur Unggulan Daihatsu Rocky dari Eksterior Hingga Interior yang Bikin Berkendara Semakin Nyaman

Dengan ground clearance setinggi 200 mm, radius putar 5,1 meter, serta sistem kemudi tipe Electric Power Steering (EPS) membuat Rocky cocok dikendarai di berbagai kondisi jalan dan juga perkotaan di Indonesia.

Compact SUV ini hadir perdana dengan mesin 1.000 cc 3 silinder turbocharger dengan tipe mesin 1KR-VET, diklaim memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) terbaru Daihatsu, yaitu Dual Mode CVT yang menghadirkan pengalaman berkendara halus, responsif, dan hemat bahan bakar.

Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keselamatan spesial di kelasnya, yakni Daihatsu Advanced Safety Assist (A.S.A).

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa