Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masalah Recall Airbag Belum Selesai, Chevrolet Indonesia Ajak Ribuan Konsumen Lakukan Pergantian ke Bengkel Resmi

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 1 Juni 2021 | 15:25 WIB
Ilustrasi. Chevrolet Trax
Wisnu/GridOto.com
Ilustrasi. Chevrolet Trax

GridOto.com - Meski sudah tidak lagi melakukan aktivitas penjualan mobil baru, Chevrolet Indonesia tetap menunjukkan komitmen untuk terus menyediakan layanan purnajual kepada seluruh konsumennya.

Terbaru, brand asal Amerika Serikat ini kembali mengingatkan konsumennya agar segera melakukan pergantian komponen airbag yang diduga bermasalah, ke-30 bengkel resminya atau Authorized Service Outlet (ASO).

"Hal ini tidak lain adalah sebagai wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi (warranty) bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet," ujar Dadan Ramadhani, Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia.

"Termasuk perbaikan kendaraan di bawah kegiatan safety recall," imbuhnya dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (1/6/2021).

Baca Juga: Puluhan Dealer Chevrolet Masih Eksis di Indonesia, Komitmen Layani Kebutuhan After Sales Meski Sudah Tidak Jualan Lagi 

Kampanye safety recall ini sejatinya telah digaungkan Chevrolet Indonesia sejak tahun lalu, dengan mengganti airbag produksi Takata yang terpasang pada sisi pengemudi.

Diawali dari notifikasi National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) di Amerika Serikat, yang menemukan adanya risiko serius bahwa serpihan logam yang berasal dari wadah (container) propellant di dalam airbag dapat terlontar saat mengembang.

Kurang lebih ada sekitar 8.000 kendaraan dari empat model Chevrolet yang beredar di Indonesia, yang terlibat dalam kampanye keselamatan tersebut.

Namun hingga saat ini, baru 30 persen yang sudah melakukan pergantian komponen airbag yang telah didesain ulang ke bengkel resmi.

Baca Juga: Seken Keren: Cara Merawat Transmisi Matic Chevrolet Orlando, Segini Biayanya di Bengkel Spesialis 

Adapun untuk pergantian airbag tidak dipungut biaya sama sekali dan hanya memakan waktu kurang lebih satu jam.

Berikut empat model kendaraan Chevrolet yang terlibat di dalam safety recall airbag TAKATA ini:

Chevrolet Orlando Produksi tahun 2012–2017
Chevrolet Aveo Produksi tahun 2012–2014
Chevrolet Cruze Produksi tahun 2010–2013
Chevrolet Trax Produksi tahun 2016–2018


 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa