Puluhan Dealer Chevrolet Masih Eksis di Indonesia, Komitmen Layani Kebutuhan After Sales Meski Sudah Tidak Jualan Lagi

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 15 Maret 2021 | 18:05 WIB
Ilustrasi. Suasana di Bengkel resmi Chevrolet.
Kompas.com
Ilustrasi. Suasana di Bengkel resmi Chevrolet.

GridOto.com - Awal tahun 2020 kemarin mungkin jadi momen yang cukup mengejutkan bagi para pengguna maupun penggemar Chevrolet di Indonesia.

Mengingat PT General Motors Indonesia (GMI) secara resmi mengumumkan, rencana mereka untuk menghentikan aktivitas penjualan brand asal Amerika Serikat tersebut di penghujung Maret 2020 lalu.

Meski begitu, Chevrolet Indonesia dengan tegas menyatakan sikapnya untuk berkomitmen dalam memenuhi layanan aftersales konsumen hingga beberapa tahun ke depan.

Hal itu pun dibuktikannya, yang mana hampir seluruh dealer resmi Chevrolet sebelumnya telah bertransformasi menjadi Authorized Service Outlet (ASO) atau bengkel resmi.

Baca Juga: Chevrolet Tambah Daftar Panjang Produsen Otomotif Amerika Serikat yang Hengkang dari Indonesia 

"Kami mewujudkan komitmen Chevrolet untuk terus menyediakan layanan purna jual, perlindungan garansi kendaraan, dan penyediaan suku cadang bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet. Dengan terus menunjuk Bengkel-Bengkel Resmi Chevrolet untuk memudahkan perawatan kendaraan pelanggan di lokasi terdekat," ujar Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care and Aftersales Service Chevrolet Indonesia dalam siaran resminya, Senin (15/3/2021).

Dadan menambahkan, hingga saat ini sebanyak 30 Chevrolet Authorized Service Outlet masih tetap eksis untuk melayani kebutuhan after sales konsumennya di Tanah Air.

Chevrolet tetap berkomitmen untuk memenuhi layanan aftersales konsumennya di Indonesia hingga beberapa tahun ke depan.
Dok. Chevrolet Indonesia
Chevrolet tetap berkomitmen untuk memenuhi layanan aftersales konsumennya di Indonesia hingga beberapa tahun ke depan.

Baik itu menyediakan layanan perawatan dan perbaikan, perlindungan garansi, serta penyediaan suku cadang orisinil (genuine) guna keperluan perawatan kendaraan.

"Kami ingin agar seluruh pemilik kendaraan Chevrolet saat ini tahu, bahwa Chevrolet Indonesia terus beroperasi dan memastikan bahwa Chevrolet akan terus menyediakan layanan yang diperlukan untuk perawatan kendaraan mereka," lanjut Dadan.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa