Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral di Sosmed Video Truk Pertamina Oleng dan Terjun ke Parit, Ini Kata Pertamina

M. Adam Samudra,Dida Argadea - Sabtu, 29 Mei 2021 | 10:40 WIB
Truk pengangkut  BBM masuk ke parit
Istimewa
Truk pengangkut BBM masuk ke parit

GridOto.com - Video truk tangki Pertamina oleng lalu masuk parit saat melintas di ruas jalan raya Surabaya-Madiun KM 154-155, viral di media sosial. 

Kecelakaan tunggal yang menimpa truk tangki pengangkut bahan bakar solar itu terjadi di ruas jalan nasional di Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, pada Jumat (29/5/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menanggapi kejadian tersebut, Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, Deden Idhani angkat bicara.

"Kejadian berawal saat mobil tangki dengan Nomor Polisi B 9240 SFV, yang membawa BBM oleng ke sebelah kiri saat akan mendahului kendaraan lain di Desa Jerukgulung," kata Deden saat dihubungi GridOto.com, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga: Antisipasi Lebaran, Pertamina Lubricants Aktifkan Lagi Satgas RAFICO

"Mobil tangki yang tidak dapat dikendalikan terperosok ke dalam parit di pinggir sisi jalan sebelah kiri," sambungnya.

Menurut Deden, mobil tangki yang dioperasikan oleh PT Pertamina Patra Niaga tersebut dalam kondisi bermuatan dan sedang dalam perjalanan mengirimkan produk BBM ke SPBU, dengan muatan BioSolar sebanyak 16 Kilo Liter (KL).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andre Li (@andreli48)

Tim dari Fuel Terminal (FT) Madiun dan juga Pertamina Patra Niaga juga langsung ke lokasi kejadian untuk membantu aparat yang berwenang melakukan pengamanan dan evakuasi mobil tangki yang terdampak.

"Pertamina dan Pertamina Patra Niaga, bersama dengan Kepolisian akan mendalami lebih lanjut penyebab kejadian lakalantas ini, dan sejauh ini kerugian yang dapat dilihat langsung adalah kerusakan ringan di bagian kabin pengemudi dari mobil tangki," ujar Deden.

Baca Juga: Kabar Duka: Mantan Wakil Dirut Pertamina Ahmad Bambang Tutup Usia, Sosok Dibalik Kesuksesan Pertalite

Deden menambahkan, Pertamina juga akan meningkatkan sosialisasi keamanan berkendara ke semua awak mobil tangki BBM (pengemudi dan kernet).

Selain itu, pengecekan rutin dan berkala kelayakan dan kelaikan mobil tangki untuk kehandalan operasi juga senantiasa dilakukan.

Editor : Dida Argadea
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa