Kabar Duka: Mantan Wakil Dirut Pertamina Ahmad Bambang Tutup Usia, Sosok Dibalik Kesuksesan Pertalite

Muslimin Trisyuliono - Senin, 10 Mei 2021 | 21:07 WIB
Mantan Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang
Tribunnews.com
Mantan Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang

GridOto.com - Kabar duka, Mantan Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang meninggal dunia pada Senin (10/05/2021).

Fajriyah Usman selaku Vice President Corporate Communication Pertamina membenarkan dan menyampaikan belasungkawa atas kabar duka tersebut.

"Kami atas nama keluarga besar Pertamina Direksi, Dewan Komisaris dan juga seluruh pekerja Pertamina menyampaikan rasa duka yang paling dalam atas berpulangnya pak Ahmad Bambang," ujar Fajriyah melalui pesan singkat yang diterima GridOto.com, Senin (10/05/2021).

"Semoga almarhum husnul khotimah, diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin," sambungnya.

Baca Juga: Pertamina Gandeng Perusahaan Kimia Asal Swiss Kembangkan Biofuel dengan Teknologi Sunliquid

Untuk diketahui, Ahmad Bambang yang akrab disapa Abe ini berkarier di Pertamina sejak 1989 dan menduduki sejumlah jabatan stategis.

Seperti Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental, Direktur Pemasaran Pertamina, Wakil Direktur Utama Pertamina, hingga Komisaris Pertamina.

Semasa menjabat sebagai Direktur Pemasaran Pertamina, ia menelurkan beberapa produk yang sukses di pasaran seperti Pertalite, Dexlite, Pertamax Turbo, dan Bright Gas 5,5 Kg.

Melalui pengabdiannya tersebut, almarhum mendapatkan penghargaan Marketer of The Year (MOTY) 2016.

Baca Juga: Pertamina Resmikan SPBU Hub Pertama di Jawa Tengah? Ini Penjelasannya

Almarhum dipandang telah berkontribusi sesuai dengan posisinya untuk mendukung kinerja Pertamina yang tetap prima pada saat industri minyak dan gas bumi dunia sedang bergolak.

Beragam inovasi produk dan juga pemasaran yang dilakukan ketika Ahmad Bambang menjabat sebagai Direktur Pemasaran Pertamina dinilai berhasil mengubah persepsi masyarakat terhadap produk Pertamina.

Salah satunya, dibuktikan dengan mendapatkan penghargaan Pertalite Product of The Year.

Katanya, terpilih karena dianggap sebagai produk yang fenomenal dan sukses menjadi top of mind konsumen di Tanah Air. Awareness masyarakat terhadap Pertalite sangat tinggi dan berbanding lurus dengan penjualannya yang terus meningkat.

Baca Juga: Dukung Kendaraan Listrik, Pertamina Gandeng Grab Kembangkan SPKLU Fast Charging di Bandara Soetta

“Kami tentu sangat mengapresiasi konsumen yang telah merespons positif kehadiran Pertalite yang dibuktikan dengan market share yang terus tumbuh dan menggeser Premium. Sekarang, kendaraan LCGC pun banyak menggunakan Pertalite,” tuturnya kala itu.

Selamat Jalan pak Ahmad Bambang.


Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : pertamina.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa