Enggak Mau Ketinggalan, Arab Saudi dan Brunei Darussalam Akan Kembangkan Ekosistem Mobil Listrik

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 5 Mei 2021 | 13:20 WIB
Ilustrasi mobil listrik
Hotcars.com
Ilustrasi mobil listrik

GridOto.com - Sebuah kabar mengejutkan datang dari Arab Saudi belakangan ini.

Melansir dari Hotcars.com, Pemerintah Arab Saudi diketahui merekrut sejumlah tim penasehat yang akan ditugaskan untuk melakukan pengkajian khusus.

Pengkajian tersebut akan menentukan kemungkinan berdirinya pabrik nasional guna mengembangkan eksosistem mobil listrik di Arab Saudi.

Proyek pendirian pabrik mobil listrik nasional ini termasuk dalam rencana strategis Pemerintah Arab Saudi guna meningkatkan gairah produksi otomotif di negaranya.

Baca Juga: Tak Hanya MG ZS EV, MG Motor Juga Punya Mobil Listrik Sport Ini Lho

Yasir Al-Rumayyan, selaku Head of the Royal Wealth Fund mengatakan, Pemerintah Arab Saudi mulai melirik segmen mobil listrik untuk dikembangkan di negaranya.

Bahkan, mereka juga memiliki sejumlah proyek yang akan mendukung pengembangan ekosistem mobil listrik di masa mendatang.

"Pelaksanaannya paling lambat dimulai pada akhir 2021 atau awal 2022 mendatang," ungkap Yasir Al-Rumayyan, dikutip GridOto.com dari Hotcars.com.

Tidak hanya Arab Saudi saja, negara penghasil minyak bumi lainnya, yakni Brunei Darussalam juga mencoba untuk mengembangkan ekosistem mobil listrik di negaranya.

Baca Juga: Hyundai RM20e, Mobil Balap Listrik Konsep Hyundai Bertenaga Buas

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : thestar.com.my,Hotcars.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa