Hyundai RM20e, Mobil Balap Listrik Konsep Hyundai Bertenaga Buas

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Rabu, 5 Mei 2021 | 09:15 WIB

Hyundai RM20e (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - Hyundai melalui sub-brand Hyundai N memiliki mobil balap listrik konsep bertenaga buas bernama Hyundai RM20e.

Sedikit bocoran pada acara rilis Hyundai Kona N beberapa waktu lalu (27/4), Hyundai memiliki visi "Sustainable Driving Fun" untuk sub-brand Hyundai N.

Visi tersebut diwujudkan pada pengembangan teknologi performa berbasis listrik, baik itu Battery Electric Vehicle (BEV) ataupun Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV).

Tak hanya itu, Hyundai juga membocorkan rencana adopsi platform mobil listrik E-GMP untuk sub-brand Hyundai N di masa mendatang.

Nah salah satu bentuk konkret yang sudah terwujud dalam pengembangan teknologi berbasis listrik tersebut adalah Hyundai RM20e.

Hyundai N
Hyundai RM20e

Baca Juga: Bedah Interior Hyundai Kona N, Ini Bedanya Dengan Kona Facelift Biasa

Hyundai RM20e sejatinya adalah salah satu mobil balap pada seri "rolling lab" Racing Midship yang digunakan untuk mengetes teknologi performa terbaru.

Program Racing Midship Hyundai ini sudah dimulai sejak 2012 dan RM20e adalah iterasi RM pertama dengan penggerak full elektrik.

Secara sekilas, Hyundai RM20e terlihat seperti Hyundai Veloster N ETCR, mobil balap terbaru Hyundai untuk turun di seri balap touring Pure ETCR.