Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Larangan Mudik Lebaran 2021

Jadi Rute Favorit Pemudik, Kabupaten Garut Siapkan Penyekatan, Ada 8 Jalan Tikus yang Dijaga Ketat

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 30 April 2021 | 19:55 WIB
Ilustrasi titik penyekatan pemudik di Kabupaten Garut Jawa Barat
Polres Garut
Ilustrasi titik penyekatan pemudik di Kabupaten Garut Jawa Barat

GridOto.com - Penerapan larangan mudik membuat kepolisian terus membuat titik penyekatan di berbagai daerah, salah satunya di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Beberapa ruas di Kabupaten Garut memang jadi langganan pemudik sebab merupakan rute utama dari Jakarta menuju beberapa kota besar di Jawa Tengah melalui rute selatan.

Di Jawa Barat terdapat 151 titik  penyekatan untuk meminimalisasi pemudik. Ada 12 titik penyekatan yang ada di Kabupaten Garut.

"Penyekatan ini demi keberlangsungan ekonomi juga. Kalau kita sukses melakukan Ops Ketupat Lodaya 2021 ini, insyaallah pertumbuhan ekonomi indonesia akan terus naik. Masyarakat merangkak maju, tidak mundur lagi. Kita harapkan kesadaran masyarakat untuk menahan diri, sesuai dengan imbauan pemerintah untuk tidak mudik,” ucap Karo Ops Polda Jabar, Kombes Pol Stephen.

Baca Juga: PO Primajasa Tetap Layani Penumpang Sebelum Larangan Mudik Lebaran 2021 Berlaku, Berikut Penjelasannya

Dari ke 12 titik penyekatan terdapat empat titik utama penyekatan yakni Limbangan, Simpang Tiga Jalan Baru Kadungora, Simpang Tiga Malangbong, dan Masjid Hidayatul Muna Jalur Garut-Tasik.

"Kami perpedoman kepada peraturan Kementerian Perhubungan. Sudah jelas siapa saja yang akan diizinkan masuk ke Kota Garut," ucapnya.

Kasat Lantas Polres Garut, AKP Karyaman, mengatakan, pihaknya akan menindak pemudik yang nekat datang ke Garut.

"Kami akan menindak tegas, termasuk dengan rapid test dan antigen. Jika terbukti positif akan dikarantina di tempat yang sudah disediakan oleh dinkes dan Satgas Covid-19," ucapnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa