Hari Kartini, Yuk Kenalan Sama Bintarti A Yulianto Bos-Nya Teknik Blue Bird

M. Adam Samudra - Rabu, 21 April 2021 | 09:22 WIB
Bintarti A.Yulianto, selaku Vice President Teknik PT Blue Bird Tbk.
Blue bird
Bintarti A.Yulianto, selaku Vice President Teknik PT Blue Bird Tbk.

GridOto.com - Banyak sekali perempua di Indonesia yang menjadikan Kartini sebagai inspirasi dalam menjalani karier maupun berkarya sehingga mampu memberikan manfaat kepada khalayak luas.

Salah satunya seperti yang dirasakan oleh Bintarti A.Yulianto, selaku Vice President Teknik PT Blue Bird Tbk.

Dengan posisinya saat ini, Bintarti membawahi ribuan karyawan (yang semuanya pria) di Divisi Perawatan Bluebird serta memegang tanggung jawab terhadap kesiapan armada.

Kesiapan armada mulai dari pengecatan sesuai identitas perusahaan, pemasangan atribut, hingga sistem maintenance merupakan tanggung jawab dari Bintarti.

Baca Juga: Perangi Pandemi, Bluebird Group Vaksinasi Ribuan Driver-nya Pekan Ini

"Perawatan yang sifatnya mengidentifikasi kemungkinan kerusakan/masalah yang akan timbul. Semua kendaraan memiliki jadwal perawatan sebelum menghadapi permasalahan," ungkap Bintarti kepada GridOto.com, Rabu (21/4/2021).

Sebagai seorang wanita ia perlu mengordinasikan pengelolaan perawatan puluhan ribu kendaraan armada secara terjadwal.

“Saya merasa enjoy saja bekerja dengan rekan-rekan teknik yang seluruhnya pria, karena dari saat kuliah pun, teman saya kebanyakan juga pria," ucapnya.

Baca Juga: Blue Bird Cetak Kenaikan Pendapatan 51 Persen di Tengah Pandemi, Ini Target Kedepan

"Sebetulnya masalahnya bukan terletak pada wanita atau pria, dalam dunia kerja ataupun dalam kegiatan yang lain, kunci utama adalah perlunya kita memiliki mindset yang sama," sambungnya.

“Sikap mandiri dan terus tangguh menjadi faktor kunci di dalam langkah emansipasi perempuan. Tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan dalam berbakti terhadap negara dan memberikan manfaat kepada khalayak luas. Kepada setiap perempuan Indonesia, teruskan perjuangan dalam menciptakan karya bagi keluarga dan bangsa,” tutup Bintarti.

 

 

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra
Sumber : GridOto.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa