Terlibat Crash di Moto2 Portugal 2021, Begini Penjelasan Pembalap 'Tim Indonesia' Nicolo Bulega

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 19 April 2021 | 21:00 WIB
Insiden crash yang melibatkan Nicolo Bulega (Federal Oil Gresini Moto2) dan Celestino Vietti (SKY Racing Team VR46) di Moto2 Portugal 2021.
Twitter @MotoGP
Insiden crash yang melibatkan Nicolo Bulega (Federal Oil Gresini Moto2) dan Celestino Vietti (SKY Racing Team VR46) di Moto2 Portugal 2021.

GridOto.com - Nasib kurang mujur dirasakan pembalap tim Indonesia Federal Oil Gresini Moto2, Nicolo Bulega, saat melakoni balapan Moto2 Portugal 2021 yang digelar Minggu (18/04/2021) kemarin.

Nicolo Bulega pada saat itu dibuat kewalahan dengan panasnya persaingan dengan rivalnya yang membuat dirinya harus menempati posisi ke-15 hingga pertengahan balapan.

Sayangnya, ketika balapan sudah berlangsung 12 lap, ia tidak sengaja bersenggolan dengan pembalap SKY Racing Team VR46, Celestino Vietti yang membuatnya mengalami crash di tikungan 1.

Dirinya dan Celestino Vietti sempat beradu mulut di area gravel tikungan 1 sebelum akhirnya para marshall melerai mereka.

Baca Juga: Hasil Balapan Moto2 Portugal 2021: Raul Fernandez Tunjukkan Tajinya, Sam Lowes Nyungsep, Pembalap 'Tim Indonesia' Dibikin Kewalahan

Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 ini pun menjelaskan sedikit akar masalah yang berujung pada insiden crash-nya dengan Celestino Vietti.

"Aku tidak mendapatkan feeling terbaik dari motorku, sehingga dibuat kesusahan ketika melakukan pengereman. Saya memulai balapan dengan buruk, namun ritme balapku sebetulnya  cukup bagus untuk  finish urutan 10 besar," papar Nicolo, dikutip dari Gresiniracing.com.

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Nicolo Bulega
Instagram @nicolo_bulega11
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Nicolo Bulega

Tetapi, pada saat ia berbelok di tikungan 1 di lap 12, dirinya justru melakukan sebuah kesalahan kecil yang berakibat fatal.

Ia terlihat melebar dan menutup jalur belok Celestino Vietti yang berada persis di belakangnya.

"Sayangnya saat tikungan 1 di mana pembalap berbelok dengan kecepatan tinggi, saya melakukan kesalahan. Kesalahan itu kemudian membuat saya melebar dan berakhir berbenturan dengan Celestino Vietti," jelas Nicolo.

Baca Juga: Helm Sampai Hancur, Ini Penyebab Pembalap 'Tim Indonesia' Thomas Luthi Cium Aspal di Moto2 Doha 2021, Padahal Sisa 8 Lap Lagi!

Nicolo pun meminta maaf kepada Celestino Vietti atas insiden crash yang terjadi akibat kesalahannya di tikungan 1.

"Sejujurnya, tidak ada unsur kesengajaan pada insiden itu," pungkasnya.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : gresiniracing.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa