Helm Sampai Hancur, Ini Penyebab Pembalap 'Tim Indonesia' Thomas Luthi Cium Aspal di Moto2 Doha 2021, Padahal Sisa 8 Lap Lagi!

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 5 April 2021 | 20:35 WIB

Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Thomas Luthi crash cukup parah di Moto2 Doha 2021. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Moto2 Doha 2021 yang digelar Minggu. (4/4/2021) kemarin menjadi balapan yang tidak akan mau diingat oleh pembalap 'tim Indonesia' alias Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi.

Kesulitan mendapatkan feeling yang bagus di atas motor sepanjang akhir pekan Moto2 Doha 2021, Thomas Luthi harus puas start dari posisi ke-21 sebelum akhirnya jatuh saat balapan.

Luthi jatuh cukup keras pada lap ke-12, tepatnya memasuki area pengereman di tikungan ke-2 sirkuit Losail yang memang terkenal sering memakan korban saat balapan.

Pembalap asal Swiss tersebut mengatakan, dirinya terjatuh saat sedang berusaha mengejar para pembalap yang ada di depannya.

Baca Juga: Hasil Balap Moto2 Doha 2021: Sam Lowes Menang Lagi, Pembalap ‘Tim Indonesia’ Kurang Maksimal

“Aku mencoba untuk menyerang dan membuat rem depanku bekerja cukup keras,” ujarnya dalam siaran resmi Pertamina Mandalika SAG Team yang diterima GridOto.com (5/4/2021).

Luthi mengatakan, helm miliknya hancur dan punggungnya terasa cukup nyeri akibat crash yang dialaminya kemarin.

“Tidak lama setelahnya crash tersebut terjadi, dan crash tersebut cukup besar,” imbuhnya.

Ban depan motor balap Kalex tunggangannya memang tampak mengunci sesaat sebelum Juara Dunia GP125 2005 tersebut terhempas mencium aspal.