Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bisa Jalan Tanpa Gas & Ganti Gigi Tanpa Kopling! Bedah Fitur Husqvarna Norden 901

Rangga Kosala - Kamis, 25 April 2024 | 20:56 WIB
Husqvarna Norden 901 Panel instrumen digital TFT 5 inci
Aant/Otomotif
Husqvarna Norden 901 Panel instrumen digital TFT 5 inci

GridOto.com - Sesuai konsepnya, motor gede alias moge penjelajah Husqvarna Norden 901 dibekali dengan seabrek fitur yang mendukung berkendara jarak jauh.

Motor yang dibekali mesin 889 cc 2 silinder segaris DOHC 8 ini tenaga maksimalnya 105 dk @8.000 rpm dan torsi 100 Nm @6.500 rpm. Dijual Rp 650 juta (OTR Jakarta) jelas fitur-fiturnya bukan ecek-ecek! Langsung kita bahas yuk satu-satu, pertama bisa dilihat windshield besar yang mendominasi bagian depan. 

Dimensinya besar dan lebar walau tidak terlalu tinggi, tapi efektif menghalau angin dari badan pengendara. Namun, sayangnya windshield ini model fix alias tidak dapat disetel.

Menariknya Husqvarna memberikan 2 buah lubang di bagian kanan-kiri bawah lampu utama, tujuannya agar tak terjadi tekanan negatif di area belakang setang, serta biar tak terlalu panas ketika di jalan yang ramai di siang hari.

Bicara lampu, semuanya sudah pakai LED dengan sorot yang terang, di samping headlamp juga terdapat foglamp yang sinarnya sangat membantu ketika melewati jalan gelap gulita atau di saat berkabut, meski sorotnya putih.

Lampu utama Husqvarna Noden 901 berbentuk bulat dan ditemani dua buah fog lamp
Aant/Otomotif
Lampu utama Husqvarna Noden 901 berbentuk bulat dan ditemani dua buah fog lamp

Hand guard di kedua setang juga ikut mendukung kenyamanan, walau yang terpasang di motor tes ini sudah diganti produk aftermaret.

Geser ke area kokpit ada panel instrumen yang sudah pakai layar TFT full color berukuran 5 inci.

Dimensinya lebar dan gambarnya tajam, membuat info yang ditampilkan mudah dibaca. Tampilannya juga bisa diset dengan latar gelap atau terang, atau malah ganti secara otomatis.

Baca Juga: Test Ride Husqvarna Norden 901, Adventure Bertampang Retro Yang Nyaman

Editor : Dimas Pradopo

Ini Arti Inisial ‘N’ Dalam Mobil-mobil Sangar Hyundai N Brand

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa